Pembangunan tahap pertama Kampung Susun Akuarium masih sesuai target

Pembangunan tahap pertama Kampung Susun Akuarium masih sesuai target

Struktur bangunan Kampung susun Akuarium sudah tampak berdiri sebanyak empat lantai pada Jumat (16/4/2021). ANTARA/ Abdu Faisal.

Jakarta (ANTARA) - Pembangunan  tahap pertama (Tower B dan D) Kampung Susun Akuarium masih sesuai target meski saat ini sedang bulan puasa, kata Ketua RT 012 RW 04 Kampung Akuarium Topas Juanda .

"Intinya sih bulan Agustus, warga sudah bisa memasuki rumah susun (Tower B dan D) itu, dan selama bulan puasa ini pembangunan terus berjalan," ujar Topas di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Anies: Kampung Akuarium contoh kolaborasi di Jakarta

Ia menambahkan, saat ini proses pembangunan Kampung susun Akuarium secara keseluruhan mencapai 50 persen.

Sewaktu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung ke lokasi pada Maret 2021, kemajuan (progress) pembangunan saat itu baru mencapai 35 persen.

Kemajuan saat ini terus terlihat dengan mulai berdirinya struktur bangunan empat lantai tersebut.

Baca juga: Guru besar UNPAD: Kampung Akuarium buktikan pemerintah hadir

Menurut Topas, pelaksana pekerjaan (kontraktor) saat ini telah menyelesaikan struktur bangunan untuk tower B dan kini pekerjaan sudah memasuki tahap akhir (finishing).

"Kalau keseluruhan sudah mencapai 50 persen. Inikan baru mau selesai pengerjaan struktur, Tower B tinggal satu plat lantai lagi. Dan saat ini mau mengerjakan ke bagian tahap finishing," ujar Topas.

Baca juga: Warga Kampung Akuarium mulai direlokasi

Topas mengatakan usai pembangunan tahap pertama selesai empat bulan mendatang, maka selanjutnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan pembangunan tower A dan tower C, termasuk di antaranya fasilitas umum di dalamnya.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021