Intinya sih bulan Agustus, warga sudah bisa memasuki rumah susun (Tower B dan D)
Jakarta (ANTARA) - Pembangunan  tahap pertama (Tower B dan D) Kampung Susun Akuarium masih sesuai target meski saat ini sedang bulan puasa, kata Ketua RT 012 RW 04 Kampung Akuarium Topas Juanda .

"Intinya sih bulan Agustus, warga sudah bisa memasuki rumah susun (Tower B dan D) itu, dan selama bulan puasa ini pembangunan terus berjalan," ujar Topas di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Anies: Kampung Akuarium contoh kolaborasi di Jakarta

Ia menambahkan, saat ini proses pembangunan Kampung susun Akuarium secara keseluruhan mencapai 50 persen.

Sewaktu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau​​​​ langsung​​​ ke lokasi pada Maret 2021, kemajuan (progress) pembangunan saat itu baru mencapai 35 persen.

Kemajuan saat ini terus terlihat dengan mulai berdirinya struktur bangunan empat lantai tersebut.

Baca juga: Guru besar UNPAD: Kampung Akuarium buktikan pemerintah hadir

Menurut Topas, pelaksana pekerjaan (kontraktor) saat ini telah menyelesaikan struktur bangunan untuk tower B dan kini pekerjaan sudah memasuki tahap akhir (finishing).

"Kalau keseluruhan sudah mencapai 50 persen. Inikan baru mau selesai pengerjaan struktur, Tower B tinggal satu plat lantai lagi. Dan saat ini mau mengerjakan ke bagian tahap finishing," ujar Topas.

Baca juga: Warga Kampung Akuarium mulai direlokasi

Topas mengatakan usai pembangunan tahap pertama selesai empat bulan mendatang, maka selanjutnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan pembangunan tower A dan tower C, termasuk di antaranya fasilitas umum di dalamnya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021