Bek Leipzig bantah rumor telah bicara dengan Liverpool

Bek Leipzig bantah rumor telah bicara dengan Liverpool

Bek muda RB Leipzig asal Prancis, Ibrahima Konate menguasai bola saat bermain lawan Bayern Muenchen di Liga Jerman pada 5 Desember 2020. (AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN)

Jakarta (ANTARA) - Ibrahima Konate menegaskan belum berbicara dengan Liverpool dan berniat menghormati kontraknya bersama klub Jerman RB Leipzig.

Pemain timnas Prancis U-21 itu sering dikaitkan rumor transfer ke Anfield bulan lalu di tengah laporan tim Liga Premier itu siap menebus klausul rilis 40 juta euro (Rp696 miliar).

Namun, Konate mengatakan baik dia maupun agennya belum berbicara dengan klub Merseyside itu dan dia masih berambisi mewujudkan impian di Jerman.

"Saya memiliki kontrak hingga 2023. Dan kontrak harus dipenuhi," kata dia kepada Bild tentang masa depannya seperti dikutip Goal.

Baca juga: Tim Hertha Berlin diisolasi setelah tiga personelnya positif COVID-19

“Seringkali ada rumor dalam sepak bola dan banyak yang langsung memercayainya," tambah sang pemain tentang hubungan dengan Liverpool.

“Baik saya maupun agen saya tidak mendapat telepon dari Liverpool. Saya juga punya tujuan besar bersama RB Leipzig. Saat ini saya berusaha mencapai penyelesaian terbaik di Bundesliga, mencapai final piala dan Piala Eropa U-21 bersama Prancis.”

Konate juga menepis anggapan sebagai penerus rekan setimnya Dayot Upamecano yang akan bergabung dengan Bayern Muenchen akhir musim ini.

“Tidak, saya tidak ingin menjadi penerus Dayot. Saya adalah saya,” kata bek berusia 21 tahun itu. “Kami berdua datang ke Leipzig pada 2017 dan bermain bagus bersama di sini. Sayang, kini jalan kita sekarang."

Baca juga: CEO Dortmund tegaskan tidak akan "diskon" harga para pemainnya
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021