Polisi tingkatkan razia knalpot Racing selama Ramadhan di Aceh Barat

Polisi tingkatkan razia knalpot Racing selama Ramadhan di Aceh Barat

Polisi lalu lintas mengamankan pengendara sepeda motor menggunakan knalpot brong di Banda Aceh, Minggu (28/3/2021) malam. ANTARA/HO-Dok. Dirlantas Polda Aceh.

Meulaboh (ANTARA) - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Barat kini semakin meningkatkan razia terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau tidak standar, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di daerah itu selama bulan suci Ramadhan.

“Sudah ada sekitar 15 unit knalpot tidak standar atau knalpot racing yang kita amankan, dan akan terus kita tertibkan,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Lantas AKP Surya Purba di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, peningkatan razia tersebut dimaksudkan agar pengguna kendaraan bermotor tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya.

Selain itu, razia tersebut dimaksudkan agar pengendara tidak melanggar aturan lalu lintas sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan lain atau pengendara sendiri.

AKP Surya Purba menegaskan saat melakukan razia atau patroli rutin, pihaknya juga memfokuskan pengendara yang menggunakan knalpot racing guna diambil tindakan.

“Salah satu tindakan yang kita lakukan yaitu meminta agar knalpot racing-nya diganti, atau ditilang,” katanya menegaskan.

Ia juga mengakui selama penertiban dilakukan, jumlah penggunaan knalpot racing pada kendaraan bermotor di jalan raya di Aceh Barat terpantau mengalami penurunan.

Namun pihaknya memastikan razia akan terus dilakukan sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, katanya menegaskan.

 
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021