Norwich kunci tiket promosi berkat hasil tim-tim pesaing

Norwich kunci tiket promosi berkat hasil tim-tim pesaing

Ilustrasi logo klub Divisi Championship, Norwich City, yang baru saja dikonfirmasi promosi ke Liga Premier Inggris berkat hasil tim-tim pesaing pada Sabtu (17/4/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Norwich City mengunci tiket promosi ke Liga Premier Inggris berkat hasil tim-tim pesaing dalam rangkaian laga pekan ke-42 Divisi Championship pada Sabtu.

Dua tim yang bertanggung jawab atas promosinya Norwich adalah Swansea City dan Brentford yang sama-sama gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu lawan masing-masing, demikian catatan laman resmi EFL.

Swansea harus bersusah payah mengimbangi Wycombe Wanderers dengan skor 2-2 berkat dua gol Jamal Lowe dan Liam Cullen dalam 10 menit terakhir pertandingan di Stadion Liberty.

Sedangkan Brentford yang menguasai pertandingan kontra Milwall pada laga lain gagal mengkonversi dominasi mereka harus puas ditahan imbang 0-0.

Dengan dua hasil tersebut, Norwich yang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 90 poin dipastikan setidaknya akan finis di posisi kedua klasemen akhir, setelah unggul 14 poin atas Swansea dan 16 poin dari Brentford.

Baca juga: Pemerintah Inggris bersiap izinkan penonton kembali ke stadion

Norwich berkesempatan menandai kepastian promosi mereka dengan kemenangan saat menjamu Bournemouth di Carrow Road pada Minggu dini hari nanti.

Tim besutan Daniel Farke yang saat ini punya catatan nirkalah 13 pertandingan beruntun itu berpeluang untuk semakin mendekati kepastian gelar juara Divisi Championship.

Pasalnya, Watford yang sudah memainkan pertandingan pekan ke-42 mereka menelan kekalahan 0-1 dalam lawatan ke markas Luton Town.

Norwich saat ini unggul delapan poin atas Watford dan secara matematis hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Championship.

Musim lalu, Norwich menjadi tim pertama yang dipastikan terdegradasi dari Liga Premier saat masih menyisakan tiga pertandingan untuk dijalani.

Norwich finis sebagai juru kunci klasemen Liga Premier musim lalu dan kini sudah memastikan kembali ke kasta tertinggi dengan peluang melakukannya sebagai juara Divisi Championship.

Baca juga: Terdegradasi, kapten Norwich minta maaf ke suporter
Baca juga: Newcastle ganggu ambisi West Ham ke Liga Champions
Baca juga: Berbagi poin, perburuan empat besar Everton dan Tottenham terganjal
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021