Jamal Musiala pimpin Bayern bekuk Wolfsburg 3-2

Jamal Musiala pimpin Bayern bekuk Wolfsburg 3-2

Talenta muda Bayern Muenchen Jamal Musiala (kanan) melakukan selebrasi bersama Benjamin Pavard seusai mencetak gol ke gawang VfL Wolfsburg dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Sabtu (17/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Fabian Bimmer)

Jakarta (ANTARA) - Jamal Musiala memimpin Bayern Muenchen membekuk VfL Wolfsburg 3-2 dalam laga pekan ke-29 Liga jerman di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu.

Talenta berusia 18 tahun itu mengemas dua gol dalam kemenangan tersebut yang diselingi gol dari Eric Maxim Choupo-Moting, sedangkan Wolfsburg hanya bisa membalas dua kali melalui Wout Weghorst dan Maximilian Philipp.

Kemenangan itu sekaligus membuat Bayern semakin mendekati kepastian mempertahankan gelar juara Liga Jerman sembilan musim berturut-turut.

Bayern yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 68 poin atau unggul tujuh poin atas RB Leipzig, sehingga butuh hanya tiga kemenangan lagi untuk menjuarai liga.

Sedangkan Wolfsburg (54) tetap di posisi ketiga, terbantu kekalahan yang diderita Eintracht Frankfurt (53) dalam laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Lewandowski dipastikan tak ikut rombongan Bayern ke Wolfsburg

Tuan rumah lebih dulu melancarkan ancaman di awal laga dan Ridle Baku memaksa kiper Manuel Neuer melakukan penyelamatan gemilang hanya delapan menit selepas sepak mula.

Lantas pada menit ke-15, Musiala membuka keunggulan Bayern lewat kecekatannya melewati hadangan Maxence Lacroix sebelum melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Koen Casteels.

Kesalahan Casteels kembali terjadi pada menit ke-24 saat ia gagal mengamankan umpan silang David Alaba dan bola yang jatuh dari pelukannya disambar oleh Choupo-Moting ke mulut gawang.

Wolfsburg sempat membalas melalui sepakan apik Weghorst pada menit ke-35, tetapi dua menit kemudian Musiala sukses mencetak gol keduanya dengan sundulan menyambut umpan silang Thomas Mueller.

Gol itu sekaligus membuat Musiala jadi pemain termuda yang mencapai raihan enam gol di kasta tertinggi Liga Jerman.

Baca juga: Jamal Musiala resmi teken kontrak lima tahun dengan Bayern

Musiala sebetulnya berpeluang melengkapi raihannya di laga kali ini dengan trigol pada menit ke-52, sayang tembakannya disapu oleh Lacroix sebelum bola melewati garis gawang.

Dua menit kemudian Wolfsburg justru memperkecil ketertinggalan mereka melalui Philipp yang bereaksi lebih cepat dari Neuer untuk menyambut umpan silang Paulo Otavio.

Wolfsburg hampir membuat kedudukan imbang pada menit ke-66, tetapi Neuer kali ini dengan sigap mementahkan tembakan jarak dekat Weghorst.

Keunggulan 3-2 mampu dipertahankan Bayern hingga peluit bubaran, memberi mereka modal bagus jelang menjamu Bayer Leverkusen di Allianz Arena pada Selasa (20/4).

Sehari berselang, Wolfsburg akan bertandang ke Mercedes-Benz Arena menghadapi VfB Stuttgart.

Baca juga: Imbang 0-0 lawan Hoffenheim, Leipzig buang peluang pepet Bayern
Baca juga: Tim Hertha Berlin diisolasi setelah tiga personelnya positif COVID-19
Baca juga: CEO Dortmund tegaskan tidak akan "diskon" harga para pemainnya
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021