Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach mencukur Eintracht Frankfurt ketika SC Freiburg mengirim Schalke 04 ke ambang degradasi dalam rangkaian laga pekan ke-29 Liga Jerman, Sabtu.

Menjamu Frankfurt di Borussia Park, Gladbach menang telak 4-0 atas tamunya untuk naik mendekati zona Eropa, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Keunggulan Gladbach yang dibuka lewat gol sundulan Matthias Ginter mampu mereka pertahankan hingga turun minum di tengah gempuran Frankfurt yang berusaha keras mencetak gol balasan.

Pada menit ke-60, Gladbach sukses menggandakan keunggulan mereka lewat situasi sepak pojok yang diakhiri tembakan Jonas Hofman ke pojok kiri bawah gawang tim tamu.

Baca juga: Frankfurt tundukkan Wolfsburg, Gladbach diimbangi Hertha Berlin

Tujuh menit kemudian sundulan Nico Elvedi membentur mistar gawang, beruntung Ramy Bensebaini segera menanduk bola muntah untuk memperbesar keunggulan Gladbach.

Upaya Frankfurt membalas tak kunjung membuahkan hasil, termasuk sepakan jarak jauh Aymen Barkok yang berakhir membentur tiang gawang di pengujung waktu normal.

Gladbach justru mengunci kemenangan mereka jadi 4-0 melalui sebuah serangan balik cepat yang diakhiri sontekan Hannes Wolf pada menit kelima injury time.

Tim besutan Marco Rose itu kini naik ke posisi ketujuh klasemen dengan raihan 43 poin atau hanya terpaut satu poin dari zona Eropa, sedangkan Frankfurt (53) tak beranjak dari peringkat keempat.


Schalke di ambang degradasi

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Schwarzwald, Schalke menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Freiburg.

Lucas Hoeler membawa Freiburg memimpin tujuh menit selepas sepak mula sebelum Roland Sallai menggandakan keunggulan mereka melalui eksekusi penalti pada menit ke-22.

Pada menit ke-50, Christian Gunter mencetak gol ketiga Freiburg dengan tembakan jarak jauh sebelum bek sayap itu menjebol gawang Schalke lagi pada menit ke-74 demi melengkapi kemenangan tuan rumah 4-0.

Baca juga: Schalke petik kemenangan perdana bersama Dimitrios Grammozis

Freiburg naik ke posisi kesembilan klasemen dengan raihan 40 poin, sedangkan Schalke (13) yang terpaku sebagai juru kunci akan dipastikan tergedradasi jika pekan depan kalah.

Di Stadion An der Alten Foersterei, Union Berlin mampu mengalahkan VfB Stuttgart 2-1 berkat gol-gol Grischa Proemel dan Petar Musa.

Sedangkan FC Augsburg dan Arminia Bielefeld berbagi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol di WWWK Arena.

Baca juga: Jamal Musiala pimpin Bayern bekuk Wolfsburg 3-2
Baca juga: Imbang 0-0 lawan Hoffenheim, Leipzig buang peluang pepet Bayern

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021