Gol larut Nketiah selamatkan Arsenal dari kekalahan lawan Fulham

Gol larut Nketiah selamatkan Arsenal dari kekalahan lawan Fulham

Penyerang Arsenal Edward Nketiah (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penyama kedudukan melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (18/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Facundo Arrizabalaga)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol larut yang dicetak Edward Nketiah menyelamatkan Arsenal dari kekalahan melawan Fulham dan memaksakan hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu.

Nketiah mencetak golnya pada menit ketujuh injury time, dengan kesigapannya menyambar bola muntah hasil tembakan Dani Ceballos yang tak bisa dihentikan sepenuhnya oleh kiper Alphonse Areola.

VAR sempat melakukan tinjauan terhadap Rob Holding yang berada dalam posisi offside, tetapi bola tembakan Nketiah tidak mengenai badannya sehingga gol tersebut disahkan.

Baca juga: Arteta tak mau buru-buru mainkan lagi Aubameyang

Gol itu menghapus keunggulan yang dimiliki Fulham sejak menit ke-59 melalui eksekusi penalti Josh Maja, setelah wasit Craig Pawson dan VAR sepakat Gabriel Magalhaes melanggar Mario Lemina di dalam area terlarang.

Lima menit sebelum turun minum, Ceballos sebetulnya sudah sempat menjebol gawang Fulham, tetapi selebrasi para pemain Arsenal terhenti lantaran VAR menganulir gol itu setelah menyatakan Bukayo Saka terjebak offside dalam proses serangan.

Hasil imbang membuat Arsenal tak beranjak dari posisi kesembilan dengan raihan 49 poin, tetapi terancam disalip oleh Leeds United (45) yang baru main besok menjamu Liverpool.

Baca juga: Wolves kirim Sheffield United degradasi ke divisi kedua

Selain hanya meraih satu poin, Arsenal meninggalkan pertandingan dibayangi kekhawatiran karena Alexandre Lacazette harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua dan menepi dalam keadaan terpincang-pincang.

Sedangkan bagi Fulham raihan poin perdana mereka dalam lima pertandingan terakhir tak mempengaruhi posisi mereka di zona degradasi, menempati urutan ke-18 dengan koleksi 27 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Fulham masih butuh enam poin, atau bahkan lebih untuk mengentaskan diri dari zona degradasi, sebab dua tim pesaingnya yakni Burnley dan Brighton & Hove Albion belum melakoni laga pekan ke-32 masing-masing.

Baca juga: Norwich kunci tiket promosi berkat hasil tim-tim pesaing
Baca juga: Newcastle ganggu ambisi West Ham ke Liga Champions
Baca juga: Berbagi poin, perburuan empat besar Everton dan Tottenham terganjal
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021