14 mobil pemadam dikerahkan tangani kebakaran apartemen di Setiabudi

14 mobil pemadam dikerahkan tangani kebakaran apartemen di Setiabudi

Ilustrasi. Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur bersiaga di Jalan Basuki Rahmat  Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, untuk memadamkan kebakaran ruang panel listrik Apartemen Basurra, Kamis (7/5/2020). ANTARA/HO-Damkar Jaktim.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan 14 unit mobil pompa untuk menangani kebakaran yang terjadi di Apartemen Masterpiece Episentrum, Karet Kuningan, Setiabudi.

"Ada 14 mobil pemadam dengan personel sekitar 50 orang," kata Perwira piket Gulkarmat Jakarta Selatan Rahman di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.32 WIB sudah dalam proses penyelesaian.

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran itu dan penyebab kebakaran, kata dia, masih belum diketahui.

Baca juga: Pemadam kebakaran perlu 1,5 jam padamkan api di Jakarta Barat

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta juga melaporkan penanganan kebakaran di apartemen tersebut dengan penambahan jumlah mobil pemadam dari sebelumnya berjumlah tujuh unit.

"Kebakaran di Apartemen Masterpiece Epicentrum, Jl Rasuna Said, RT 02/05, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Saat ini dalam proses pemadaman tujuh unit DPK," tulis BPBD DKI melalui akun Twitternya.

Baca juga: Diduga akibat petasan, gudang mebel di Pulogebang terbakar
Baca juga: Kebakaran di Taman Sari hanguskan 112 rumah warga
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021