Jakarta (ANTARA) - Thiago Alcantara menegaskan Liverpool ingin tampil di Liga Champions musim depan, tetapi hal itu harus diraih lewat pembuktian bahwa mereka pantas untuk meraihnya.

Liverpool baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu, kendati mereka memimpin sejak menit ketiga lewat gol Mohamed Salah.

The Reds berkali-kali memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan di babak pertama, tetapi di luar gol Salah, penyelesaian akhir mereka sangat buruk di laga kali ini.

Hal itu harus dibayar mahal, sebab setelah gol Callum Wilson dianulir oleh VAR, Newcastle tetap bisa memaksakan hasil imbang berkat gol larut Joe Willock.

Baca juga: Liverpool kembali gagal jaga keunggulan saat diimbangi Newcastle

"Kami kehilangan kata-kata untuk menjelaskan kekecewaan ini. Kami punya banyak peluang untuk memenangkan pertandingan lebih awal di babak pertama," kata Thiago selepas laga dilansir Reuters.

"Ini semua tidak mengubah ambisi kami untuk menang dan tampil di Liga Champions musim depan, tetapi kami harus membuktikan pantas berada di sana," ujarnya melengkapi.

Hasil imbang membuat Liverpool hanya bisa naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 54 poin, masih tertinggal satu poin dari dua pesaing mereka, Chelsea dan West Ham United, yang akan bertemu satu sama lain dalam laga lebih larut.

Pada Minggu (2/5) pekan depan, Liverpool akan bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United yang saat ini merupakan tim dengan performa terbaik di Liga Inggris berupa 12 laga nirkalah serta empat kemenangan kandang beruntun.

Baca juga: Salah bersumpah Liverpool berjuang keras agar finis di empat besar
Baca juga: Tersingkir dari Liga Champions, Klopp: kami harus kembali musim depan
Baca juga: Blunder Bernd Leno pastikan Everton bawa tiga poin dari markas Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021