Dortmund terus pangkas jarak dari empat besar

Dortmund terus pangkas jarak dari empat besar

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol keduanya ke gawang VfL Wolfsburg dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Sabtu (24/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Ronny Hartmann)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund terus memangkas jarak dari empat besar klasemen Liga Jerman seusai mengalahkan VfL Wolfsburg dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu.

Dortmund mampu mengalahkan Wolfsburg kendati mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-59 lantaran Jude Bellingham menerima kartu kuning kedua.

Erling Haaland memborong dua gol kemenangan Dortmund di laga kali ini, diawali dengan sepakan kaki kirinya pada menit ke-12 yang membuka keunggulan tim tamu.

Lantas pada menit ke-68, Haaland mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Mahmoud Dahoud unggul 2-0 atas Wolfsburg kendati harus tampil hanya dengan 10 pemain di lapangan.

Baca juga: Dortmund terus pelihara asa Liga Champions seusai atasi Union Berlin

Wolfsburg sebetulnya relatif mampu memanfaatkan keuntungan situasi 11 lawan 10 untuk mengambil kendali pertandingan, sayangnya, penyelesaian mereka begitu buruk.

Dari 21 percobaan tembakan yang dilepaskan Wolfsburg sepanjang laga, hanya dua saja yang menemui sasaran, memaksa tim besutan Oliver Glasner itu menelan dua kekalahan kandang beruntun.

Dortmund yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 55 poin, atau hanya tertinggal satu poin dari zona empat besar.

Sedangkan Wolfsburg (57) terancam digusur dari posisi ketiga bila mana Eintrahct Frankfurt (56) menang atas Bayer Leverkusen dalam laga lebih larut, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Union menang, Freiburg vs Hoffenheim imbang

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion An der Alten Foersterei, Union Berlin menang 3-1 atas tamunya Werder Bremen.

Penyerang Joel Pohjanpalo menyokong penuh kemenangan itu lewat torehan trigolnya ke gawang tim tamu, yang hanya bisa dibalas sekali oleh Bremen melalui Theodor Gebre Selassie delapan menit jelang bubaran.

Union sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan raihan 46 poin, menggusur Borussia Moenchengladbach (43) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Bremen (30) tertahan di urutan ke-14 dan terancam disalip Arminia Bielefeld (30) yang baru main Minggu (25/4) besok.

Baca juga: Gladbach cukur Frankfurt, Freiburg kirim Schalke ke ambang degradasi

Sementara itu, di Stadion Schwarzwald, SC Freiburg dan TSG Hoffenheim berbagi satu poin setelah main imbang 1-1.

Andrej Kramaric membawa Hoffenheim memimpin lewat tandukannya sejak menit ke-40, tetapi tuan rumah mengamankan satu poin berkat konversi tendangan penalti Vincenzo Grifo pada menit ke-81.

Kedua tim tak beranjak di klasemen, Freiburg menempati urutan kesembilan dengan 41 poin, lima poin dan dua strip di atas Hoffenheim.

Baca juga: Mainz paksa Bayern tunda pesta juara
Baca juga: Cologne mentas dari zona degradasi seusai pecundangi Augsburg
Baca juga: Liga Jerman perketat karantina untuk tiga putaran pemungkas
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021