Leverkusen sengitkan persaingan empat besar dengan gebuk Frankfurt 3-1

Leverkusen sengitkan persaingan empat besar dengan gebuk Frankfurt 3-1

Gelandang Bayer Leverkusen Kerem Demirbay (kiri) merayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Sabtu (24/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Thilo Schmuelgen)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen menggebuk Eintracht Frankfurt 3-1 dalam laga Liga Jerman pekan ke-31 di Stadion BayArena, Sabtu waktu setempat, untuk mempersengit persaingan menuju finis empat besar klasemen liga ini.

Leverkusen yang berada pada posisi keenam kini mengoleksi 50 poin atau hanya tertinggal tujuh poin dari tim urutan ketiga VfL Wolfsburg dan enam poin dari Frankfurt yang tertahan pada tempat keempat, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Laju pertandingan yang berlangsung ketat gagal diwarnai gol hingga dua pertiga waktu berlalu.

Baru pada menit ke-70 Leon Bailey memecahkan kebuntuan lewat sontekan usai menyambut umpan silang Moussa Diaby guna membawa Leverkusen memimpin.

Baca juga: Leverkusen jaga asa kecil tiket Liga Champions seusai hantam Cologne

Keunggulan tuan rumah berganda pada menit ke-80 saat sebuah serangan cepat Leverkusen diakhiri dengan penyelesaian gemilang Lucas Alario yang memperdaya kiper Kevin Trapp dari sisi kiri gawang.

Frankfurt sepertinya akan bangkit ketika Andre Silva mencetak gol tandukan dari jarak dekat yang memanfaatkan umpan silang Steven Zuber dan memperkecil ketertinggalan tim tamu menjadi 1-2.

Namun, momentum itu segera diredam oleh Leverkusen yang satu menit kemudian mengunci kemenangan 3-1 atas Frankfurt lewat tembakan jarak jauh Kerem Demirbay.

Baik Leverkusen maupun Frankfurt selanjutnya akan menjalani karantina ketat selama jeda sepekan ke depan untuk memastikan kelanjutan Liga Jerman bersih dari ancaman COVID-19.

Lalu 8 Mei nanti Leverkusen akan melakoni laga tandang melawan Werder Bremen dan Frankfurt menjamu FSV Mainz.

Baca juga: Dortmund terus pangkas jarak dari empat besar
Baca juga: Mainz paksa Bayern tunda pesta juara
Baca juga: Cologne mentas dari zona degradasi seusai pecundangi Augsburg
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021