Garuda Online Travel Fair II dorong kebangkitan sektor pariwisata

Garuda Online Travel Fair II dorong kebangkitan sektor pariwisata

Tangkappan layar konferensi pers terkait Garuda Online Travel Fair oleh Dirut PT Garuda Indonesia, Tbk. Irfan Setiaputra dan Kemenparekraf Sandiaga Salahadin Uno, Senin (26/4/2021). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Garuda Online Travel Fair (GOTF) II mendorong kebangkitan sektor pariwisata pada masa kebiasaan baru dengan memberikan potongan harga khusus bagi pelanggan.

"Pemberian potongan harga khusus untuk paket wisata ini berlaku untuk pembelian tiket mulai 27 April hingga 2 Mei 2021 dengan bekerja sama dengan BNI,`` kata Dirut PT Garuda Indonesia, Tbk Irfan Setiaputra pada konferensi pers secara virtual, Senin.

Menurut dia, GOTF II ini dilakukan dengan mengacu pada GOTF I yang menunjukkan tingginya animo masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket dengan perencanaan perjalanan wisata jauh-jauh hari sebelumnya.

Baca juga: Garuda Indonesia kembali gelar promo dan diskon di GOTF

"Ini kita mencoba mengajak masyarakat untuk melakukan perencanaan perjalanan, bukan lagi dengan last minute direncanakan, tetapi sudah menjadwalkan perjalanan ke depan,`` katanya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya mengapresiasi perusahaan maskapai penerbangan milik negara itu yang turut membantu menggairahkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk pada awal masa pandemi COVID-19.

GOTF yang didukung BNI tersebut dinilai sejalan dengan upaya sinergitas BUMN dalam membantu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan menggairahkan kembali wisatawan nusantara untuk mengunjungi objek wisata di tanah air.

Baca juga: Garuda Indonesia larang sementara angkut ponsel vivo

Setidaknya terdapat 10 destinasi wisata yang menjadi rujukan destinasi untuk GOTF II dari Kemenprekraf diantaranya Labuang Bajo, Lombok, Denpasar, Sorong, Medan, Banyuangi, Yogyakarta, dan Balikpapan.

Bagi para pengguna jasa Garuda ini, cukup melakukan transaksi melalui Fly Garuda App dan akan mendapatkan keuntungan lainnya berupa welcome Bonus hingga 2.000 miles dan ekstra miles sekitar 50 persen.

Melalui program `happy hour`` yakni pukul 09.00 - 11.00 WIB dan pukul 11.00 - 09 WIB, pelanggan dapat mencari tiket yang banting harga dengan potongan hingga 96 persen.
Tangkappan layar konfrensi pers terkait Garuda online Travel Fair oleh Kemenparekraf Sandiaga Salahadin Uno, Senin (26/4/2021). ANTARA Foto/ Suriani Mappong
Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021