Di masa pandemi ini, kami akan terus mengambil peran aktif untuk melindungi masyarakat, termasuk para tenaga kesehatan.
Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyalurkan alat pelindung diri, tempat tidur isolasi, penjernih udara, serta rapid test COVID-19 ke tujuh rumah sakit di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo mengatakan hal itu sebagai komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan membantu pemerintah dalam program penanganan pandemi COVID-19.

"Di masa pandemi ini, kami akan terus mengambil peran aktif untuk melindungi masyarakat, termasuk para tenaga kesehatan," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Prudential Indonesia Syariah siapkan spin off

Menurut dia sumbangan alat-alat kesehatan senilai Rp500 juta itu disalurkan ke RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo (Jakarta), RS Kanker Dharmais (Jakarta), RSAB Harapan Kita (Jakarta), RSUP Hasan Sadikin (Bandung), RSUP dr. Sardjito (Yogyakarta), RSUD La Temmamala (Soppeng, Sulawesi Selatan), dan RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou (Manado).

Bantuan alat kesehatan yang disalurkan melalui program ‘Berbagi Cinta Bersama PRUCinta bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) itu, tambahnya, untuk memberikan perlindungan ekstra bagi para tenaga kesehatan dan staf rumah sakit.

Baca juga: Kemenperin pacu industri farmasi dan alkes terapkan Industri 4.0

Ketua YOAI Rahmi Adi Putra Tahir menyatakan mengapresiasi upaya yang dilakukan perusahaan asuransi tersebut untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit yang selama ini menjadi mitra kami.

"Peran tenaga kesehatan sangat penting dalam mendukung upaya pemulihan pasien dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kesehatan dan keselamatan mereka harus menjadi prioritas kita bersama untuk membantu bangsa ini segera keluar dari pandemi," katanya.

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021