Jakarta (ANTARA) - GoPay aplikasi pembayaran digital dan bagian dari ekosistem Gojek, bersama Telkomsel melalui Dunia Games berkolaborasi dengan PUBG MOBILE untuk memberikan pengalaman lebih seru dan maksimal bagi penggemar di Indonesia.

Sepanjang periode 21 April hingga 31 Mei 2021, GoPay menghadirkan voucher cashback hingga 75 persen untuk Top Up Game PUBG Mobile di Google Play dan Codashop bagi para pemain PUBG Mobile di Indonesia.

“GoPay terus menjadi andalan masyarakat untuk beragam pembayaran kebutuhan harian, termasuk di kalangan gamer. Data GoPay mencatat transaksi kategori game dan aplikasi hiburan mengalami kenaikan hingga 3 kali lipat sepanjang 2020, dengan kenaikan pengguna hingga 77 persen. Kami harap kolaborasi ini dapat semakin memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan,”Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria dalam keterangannya, Rabu.

Pada periode yang sama, Telkomsel juga memberikan penawaran khusus berupa tambahan paket data. Pecinta game dari pelanggan Telkomsel kini tidak perlu khawatir kehabisan kuota dengan memanfaatkan top up pertama PUBG Mobile tanpa minimum transaksi dengan tambahan kuota 1GB di jaringan 4G.

Baca juga: Geek Fam tak ingin lepaskan momen di kejuaraan level Asia

Baca juga: Geek Fam juarai PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3


Pelanggan juga akan mendapatkan kuota 6GB (5GB di jaringan 4G serta 1GB untuk seluruh jaringan) untuk minimum transaksi Rp60.000. Kuota Telkomsel tersebut berlaku selama dua hari dengan maksimal satu pembelian per pengguna tiap bulan melalui pembelian via platform Dunia Games, Google Play dan Codashop.

Kolaborasi itu pun diharapkan dapat terus berlanjut mengingat industri esport Tanah Air tengah berkembang dengan pesat sehingga dengan kerjasama strategis itu diharapkan dapat mendukung visi transformasi digital yang digaungkan oleh Indonesia.

“Kolaborasi antara Telkomsel dengan PUBG MOBILE dan GoPay, akan membuka lebih banyak kesempatan bagi para penggemar game online dari seluruh penjuru Tanah Air agar dapat menyalurkan minatnya dengan menikmati mobile game dengan mudah dan nyaman,” kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Dengan lebih dari 100 juta pemain, saat ini Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pemain aktif PUBG Mobile terbanyak di dunia dan telah mencetak sejumlah tim esport yang berhasil mencapai prestasi di berbagai ajang kejuaraan PUBG Mobile League baik di tingkat nasional maupun internasional.

PUBG Mobile yang merupakan salah satu top mobile game di Indonesia dan pasar global itu pun akan menjadi salah satu cabang olahraga (esports) yang akan dipertandingkan di SEA Games 2021.

Tencent sebagai perusahaan yang mengembangkan game PUBG Mobile pun berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan yang menarik bagi masyarakat Indonesia khususnya di bulan suci Ramadhan.

"Dengan kemitraan strategis dengan GoPay dan Telkomsel, PUBG MOBILE berupaya untuk mengembangkan playerbase kami dan terus terhubung dengan para penggemar setia kami di Indonesia. PUBG Mobile telah tersedia di Indonesia sejak 2018, dan kami berharap dapat terus menghadirkan konten khusus Indonesia terutama selama Bulan Suci Ramadhan ini,” tutup Marketing Manager Global Publishing Department Tencent Jenny Zhang.

Baca juga: PUBG Lite ditutup

Baca juga: PUBG Mobile blokir 1,6 juta akun curang

Baca juga: Dunia Games League 2021 pertemukan jagoan PUBG Mobile

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021