"Kami akan memberi segalanya di kandang sendiri dan siap melakukan itu. Kompetisi ini jadi yang terpenting bagi kami,"
Jakarta (ANTARA) - Skuad Arsenal memilih bersikap percaya diri setelah membawa bekal gol tandang kendati kalah 1-2 dari Villarreal dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Nicolas Pepe, yang menjadi pencetak gol Arsenal di leg pertama itu lewat eksekusi penalti, meyakini gol tandang jadi bekal penting bagi The Gunners yang siap mengerahkan segala kemampuan dalam leg kedua di Emirates, Kamis (6/5) pekan depan.

Pepe juga menegaskan bahwa Arsenal kini memprioritaskan Liga Europa, mengingat kesempatan mereka menuju kompetisi Eropa musim depan dari jalur Liga Inggris semakin menipis.

"Kami mencetak gol tandang, sangat penting, dan masih ada pertandingan kandang yang akan dimainkan," kata Pepe selepas laga kepada stasiun televisi Prancis dikutip laman resmi UEFA.

"Kami akan memberi segalanya di kandang sendiri dan siap melakukan itu. Kompetisi ini jadi yang terpenting bagi kami," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Villarreal-nya Unai Emery menangi leg pertama kontra Arsenal
Baca juga: Bukayo Saka pede Arsenal bisa capai final Liga Europa


Sementara itu Bukayo Saka menilai ada banyak aspek positif dari penampilan Arsenal di babak kedua, yang cukup membuat kekalahan 1-2 di leg pertama jadi sesuatu yang membuat frustrasi.

Namun Saka meyakini penampilan Arsenal di leg pertama cukup membuktikan bahwa mereka bisa tampil lebih baik dibandingkan Villarreal.

"Kami sudah memperlihatkan kami lebih baik dibanding mereka. Kami tim dengan banyak pemain berkualitas," kata Saka kepada stasiun televisi BT Sport dilansir laman resmi UEFA.

"Ada banyak aspek positif di babak kedua. Cukup membuat frustrasi menengok hasil ini, tapi kami punya peluang di kandang nanti," pungkasnya.

Baca juga: Edinson Cavani pimpin Manchester United hajar Roma 6-2 di leg pertama
Baca juga: Bruno Fernandes tolak jemawa walau MU habis libas Roma 6-2
Baca juga: Liga Europa: MU dan Arsenal jaga peluang ciptakan final All-English

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021