Jakarta (ANTARA) - Zinedine Zidane berharap Raphael Varane dan Sergio Ramos dalam kondisi bugar untuk mengawal lini pertahanan Real Madrid di pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Chelsea, Kamis (6/5).

Ramos telah kembali fit sepenuhnya setelah mengalami cedera betis, tetapi tidak bermain untuk Madrid sejak pertengahan Maret.

Sedangkan, Varane mengalami cedera ringan dan harus ditarik keluar pada babak pertama saat kemenangan 2-0 atas Osasuna pada akhir pekan lalu.

"Saya harap Varane hanya mengalami masalah kecil, ia pikir itu hal kecil dan saya harap demikian," kata Zidane kepada Movistar usai Real Madrid kalahkan Osasuna 2-0 pada Sabtu.

"Saya berharap Ramos kembali," tambahnya. "Bila ia dalam kondisi bagus, ia akan bersama kami."

Baca juga: Ramos: Madrid bisa raih lebih banyak trofi bila Barcelona tanpa Messi
Baca juga: Raphael Varane membuat Madrid tambah semangat


Saat Ramos dan Varane absen di beberapa pertandingan musim ini, Eder Militao menjelma menjadi bagian penting dari pertahanan Los Blancos.

Bek Brasil itu mencetak gol kemenangan melawan Osasuna pada Minggu dan Zidane mengatakan ia senang dengan kemajuan mantan pemain Porto itu.

"Saya senang untuk Militao, ketika ia tidak bermain ia tenang, ia bekerja keras dan menunggu kesempatannya. Ia melakukannya dengan sangat baik," kata pelatih asal Prancis itu.

Meskipun performa Militao akan memberikan dorongan bagi Real Madrid bahkan bila Varane dan Ramos tidak fit, Zidane ingin keduanya siap untuk menghadapi ujian besar di Stamford Bridge.

Chelsea berhasil bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal di kandang Madrid pada Rabu (28/4), dengan gol tandang memberi mereka keunggulan tipis menuju ke leg kedua kandang mereka.

Selain dua Varane dan Ramos, Madrid juga berharap bisa memainkan Fede Valverde setelah pulih dari COVID-19 dan Ferland Mendy, yang kembali dari cedera.

Baca juga: Chelsea petik bekal gol tandang penting seusai imbangi Real Madrid 1-1
Baca juga: Hajar Osasuna 2-0, Real Madrid terus tempel Atletico
Baca juga: Dua gol Kai Havertz bawa Chelsea bungkam Fulham


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021