Prokes pengendara diawasi Satpol PP di pos pemeriksaan

Prokes pengendara diawasi Satpol PP di pos pemeriksaan

Petugas gabungan mengawasi lalu lintas di Pos Pemeriksaan Pasar Jumat, Jakarta Selatan, pada hari pertama larangan mudik, Kamis (6/5/2021). ANTARA/Dewa Wiguna.

Satpol PP Jaksel Awasi Prokes (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) para pengendara dan masyarakat di sekitar pos pemeriksaan pada masa larangan mudik, 6-17 Mei 2021.

"Kami akan mengamati protokol kesehatan para pengendara dan juga masyarakat di sekitar pos pemeriksaan (check point)," kata Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan di pos pemeriksaan Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Kamis.

Dalam kesempatan itu, petugas memberhentikan beberapa pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Mereka kemudian diberhentikan dan diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan dan diberikan masker baru.

Baca juga: Polda Metro putar balik 725 kendaraan di hari pertama penyekatan

Di setiap pos pemeriksaan itu dijaga oleh 18 orang personel setiap hari bekerjasama dengan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.

"Apabila ada mobil yang berpelat di luar Jabodetabek, nanti kita akan berkoordinasi dengan TNI dan Polri khususnya dari jajaran dari Ditlantas Polda Metro Jaya," katanya.

Sementara itu, pada pengamatan dari pagi hingga siang, lanjut dia, kendaraan yang melintas antara perbatasan Jakarta dan Tangerang Selatan itu masih merupakan kendaraan dengan pelat nomor Jakarta dan wilayah Bodetabek.

Sedangkan pos penyekatan, kata dia, Satpol PP DKI ikut bertugas di kawasan Cikarang Barat dan Cikupa.

Baca juga: Petugas awasi pemudik nekat di pos pemeriksaan Lebak Bulus

Selain di Pasar Jumat, pos pemeriksaan serupa juga didirikan di depan Universitas Budi Luhur yang juga berbatasan dengan wilayah Provinsi Banten.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021