Vettel nikmati progres mobil Aston Martin di Catalunya

Vettel nikmati progres mobil Aston Martin di Catalunya

Pebalap tim Aston Martin Sebastian Vettel menjalani sesi latihan bebas kedua Grand Prix Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo. (7/5/2021) (ANTARA/AFP/Lluis Gene)

Jakarta (ANTARA) - Sebastian Vettel merasa mendapat hasil latihan Jumat terbaiknya musim ini dengan mobil Aston Martin di Grand Prix Spanyol dan mengincar penampilan keduanya secara beruntun di Q3.

Vettel belum mencetak poin musim ini, namun juara dunia empat kali itu merasakan bagaimana upgrade yang dibawa Aston Martin untuk pemutakhiran sayap depan, barge board, dan lantai mobilnya, membuat AMR21 bekerja lebih baik di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Paket tersebut sebelumnya diuji oleh Lance Stroll di Portugal.

Baca juga: Vettel sedikit terhibur dengan hasil kualifikasi GP Portugal

Vettel merasa bersemangat setelah finis P8 di FP1 dan P11 di FP2.

"Saya rasa ini mungkin Jumat terbaik kami," kata Vettel seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Saya lebih senang dengan mobil ini. Tentunya ini trek yang berbeda, kondisi yang berbeda, tapi saya rasa secara umum saya merasa nyaman, sepertinya membaik.

Sesi latihan kedua berjalan cukup ketat ketika catatan waktu 14 pebalap teratas dipisahkan kurang dari satu detik.

Baca juga: Vettel diganjar penalti lima poin

"Tentunya sangat ketat, sulit mengatakan di mana kami akan berada besok, tapi saya kira kami perlu melihatnya malam ini apa yang bisa kami temukan dan semoga kami bisa lebih cepat sepersekian detik.

Vettel merasa sangat diuntungkan dengan paket baru yang dibawa ke Catalunya, meskipun persaingan papan tengah sangat ketat.

Baca juga: Correa kembali membalap, 20 bulan setelah tragedi di Spa
Baca juga: Hamilton tercepat di FP2 GP Spanyol, ungguli Bottas dan Leclerc

Kendati tidak dipersenjatai upgrade tersebut pada pekan lalu di Portugal, Vettel mampu lolos ke Q3 untuk pertama kalinya sejak GP Inggris 2020, ketika ia masih membela tim Ferrari.

"Saya rasa itu (Q3) adalah wilayah yang menjadi target kami dan saya kira jika semuanya berjalan baik maka kami bisa berada di sana," kata Vettel.

"Tapi, seperti yang saya bilang, itu akan sangat-sangat ketat. Banyak mobil yang bertarung untuk posisi itu, jadi kami harus mawas diri, apa yang bisa kami lakukan besok dan memaksimalkan peluang kami untuk Q3."
Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021