Wolfsburg jaga tiga besar, peluang Liga Champions Leverkusen habis

Wolfsburg jaga tiga besar, peluang Liga Champions Leverkusen habis

Penyerang sayap VfL Wolfsburg Josip Brekalo (tengah) dipeluk rekan-rekannya seusai mencetak gol keduanya ke gawang Union Berlin dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Cathrin Mueller)

Jakarta (ANTARA) - VfL Wolgsburg menjaga posisi mereka di tiga besar klasemen seusai memenangi laga pekan ke-32, ketika di pertandingan lain Bayer Leverkusen yang gagal menang mendapati peluang mereka menembus zona Liga Champions habis tak bersisa.

Menjamu Union Berlin di Volkswagen Arena, Sabtu, Wolfsburg menang telak 3-0 atas tamunya itu disokong raihan trigol Josip Brekalo.

Brekalo membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-12 dalam situasi sepak pojok yang diakhiri pemain sayap asal Kroasia itu dengan tembakan jarak jauh.

Keunggulan itu tak berubah hingga turun minum kendati mereka tampil begitu dominan sepanjang babak pertama dan melepaskan tujuh percobaan tembakan lagi.

Baca juga: Dortmund bantu Bayern pastikan gelar juara seusai bekuk Leipzig

Union nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-62 sayang tembakan Petar Musa bisa diamankan kiper Koen Casteels dan semenit berselang Brekalo justru berhasil mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan Wolfsburg.

Brekalo melengkapi raihan trigolnya semenit jelang bubaran dengan sontekan jarak dekat, untuk mengunci kemenangan 3-0 bagi Wolfsburg.

Kemenangan tersebut membuat Wolfsburg semakin mantap di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 60 poin, sedangkan Union (46) tak beranjak dari urutan kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Peluang Champions Leverkusen habis

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di wohninvest Weserstadion, Leverkusen ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Werder Bremen.

Florian Wirtz sempat menjebol gawang Bremen pada menit ke-35, tetapi gol itu dianulir oleh VAR karena offside.

Akibat hasil itu, Leverkusen yang berada di urutan keenam klasemen hanya bisa menambah raihan poin mereka jadi 51 poin, dipastikan tak bisa mengejar empat besar yang berjarak tujuh poin jauhnya dengan musim tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Sedangkan Bremen (31) cuma bisa menambah jarak aman dari zona merah menjadi dua poin saja dan tertahan di urutan ke-14.

Baca juga: Leverkusen sengitkan persaingan empat besar dengan gebuk Frankfurt 3-1
Baca juga: Stuttgart kembali ke jalur kemenangan saat tundukkan Augsburg


Sementara itu di PreZero Arena, TSG Hoffenheim mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menundukkan Schalke 04 dengan skor 4-2.

Schalke unggul 2-0 hingga turun minum berkat gol-gol Mark Uth dan Shkodran Mustafi, tetapi keunggulan itu musnah hanya dalam tujuh menit babak kedua akibat gol Andrej Kramaric dan Kevin Akpoguma.

Lantas pada menit ke-60 Christoph Baumgartner membawa Hoffenheim berbalik memimpin disusul gol Ihlas Bebou empat menit berselang.

Kemenangan itu memastikan Hoffenheim lolos dari ancaman degradasi otomatis karena menempati urutan ke-11 dengan koleksi 39 poin dan unggul 10 poin dari zona merah, sedangkan Schalke (13) yang sudah terdegradasi semakin terpaku di dasar klasemen.

Baca juga: Hertha Berlin mentas dari zona degradasi selepas cukur Freiburg
Baca juga: Bayern Muenchen bantah rumor akan datangkan Achraf Hakimi
Baca juga: Pelatih asal AS Jesse Marsch akan latih RB Leipzig musim depan
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021