Gol menit terakhir antar Wolves kalahkan 10 pemain Brighton

Gol menit terakhir antar Wolves kalahkan 10 pemain Brighton

Pemain Wolverhampton Wanderers Conor Coady merayakan gol timnya bersama rekannya Morgan Gibbs-White dalam laga yang mereka menangkan 2-1 melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, 9 Mei 2021. (Pool via REUTERS/TIM KEETON)

Jakarta (ANTARA) - Gol tepat menit ke-90 yang dilesakkan Morgan Gibbs-White membawa Wolverhampton Wanderers menang 2-1 setelah tertinggal lebih dulu melawan Brighton & Hove Albion yang terpaksa bermain dengan 10 orang selama hampir separuh masa pertandingan di Molinuex, Minggu malam tadi.

Lewis Dunk mengantarkan Brighton unggul lebih dulu pada menit ke-13 ketika menyambut bola hasil tendangan penjuru Pascal Gross yang tak bisa dihentikan kiper Rui Patricio.

Namun Dunk yang kapten Brighton itu harus meninggalkan lapangan 40 menit sebelum selesai laga karena dihukum kartu merah setelah melanggar Fabio Silva. Seketika sejak itu arah pertandingan berbalik memihak tuan rumah.

Baca juga: Man United bangkit untuk menang 3-1 di markas Aston Villa

Tuan rumah yang memburu kemenangan pertama atas Brighton dalam pertandingan Liga Premier pada 12 kesempatan, benar-benar memanfaatkan kelebihan satu pemain.

Surplus pemain pula yang membuat mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-76 setelah Adama Traore menciptakan gol dari jarak dekat setelah bermain satu dua dengan Silva.

Wolves terus menekan untuk memburu gol kemenangan yang akhirnya didapatkan lewat Gibbs-White pada menit ke-90 ketika sang pemain mengarahkan bola ke gawang Brighton dari tepi kotak penalti yang masuk lewat sudut atas mistar gawang.

Hasil laga tersebut membuat Brighton tetap menduduki posisi 15 dengan 37 poin dari 35 pertandingan atau 10 poin di atas peringkat ke-18 Fulham yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Mengutip Reuters, Wolves juga tak ke mana-mana masih dalam peringkat 12 tetapi kali koleksi poinnnya bertambah menjadi 45 poin.

Baca juga: Liverpool hidupkan asa empat besar selepas tundukkan Southampton
Baca juga: Aguero minta maaf atas kegagalannya konversi penalti


 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021