Jakarta (ANTARA) - Striker Tottenham Hotspur Son Heung-min, Senin, ditunjuk memimpin 28 pemain tim Korea Selatan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan.

Pertandingan di delapan grup kualifikasi Asia untuk putaran final 2022 di Qatar akan diselenggarakan terpusat bulan depan karena masih pandemi virus corona.

Pertandingan Grup H tersisa akan berlangsung di Korea Selatan, dengan Taeguk Warriors yang telah lolos sembilan kali ke Piala Dunia berturut-turut bakal menghadapi Turkmenistan, Sri Lanka, dan Lebanon.

Tetapi Korea Utara yang merupakan bagian dari grup menyatakan tidak melanjutkan laga kualifikasi awal bulan ini karena takut wabah virus corona.

Baca juga: AFC konfirmasi keluarnya Korea Utara dari kualifikasi Piala Dunia 2022
Baca juga: 10 negara Afrika terancam mengungsi mainkan kualifikasi Piala Dunia


Son telah mencetak lebih banyak gol Liga Premier daripada pemain Asia lainnya dalam sejarah.

Pemain 28 tahun itu telah mencetak lebih banyak gol di Liga Premier daripada pemain Asia lainnya dalam catatan sejarah. Dia mencetak 22 gol di semua kompetisi untuk Spurs pada musim yang berakhir Minggu, 17 di antaranya terjadi di liga.

Kapten timnas Korea Selatan Son melewatkan pertandingan persahabatan melawan Tokyo pada Maret setelah menderita cedera ketika bermain untuk Tottenham dalam derby London Utara melawan Arsenal.

Belum diumumkan apakah Son akan dipanggil ke Olimpiade Tokyo sebagai pemain yang berusia di atas rata-rata, di mana pilihannya akan memberinya kesempatan untuk memperbaiki kekalahan di perempat final di Rio 2016, saat dikalahkan 0-1 oleh Honduras.

Namun, masuknya nama Son kemungkinan akan menyebabkan perselisihan dengan klubnya, karena musim baru Liga Premier akan dimulai pada 14 Agustus, hanya beberapa hari setelah Olimpiade yang berlangsung 23 Juli-8 Agustus.

Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan mengatakan kepada AFP bahwa tim Olimpiade akan diumumkan pada akhir Juni.

Baca juga: Arif Satria susul ke Dubai gabung Timnas Indonesia
Baca juga: PSSI: Elkan Baggott nyatakan setia kepada timnas Indonesia



Tim Korea Selatan:
Kiper : Jo Hyeon-woo, Kim Seung-gyu, Kim Jin-hyeon, Gu Sung-yun
Pemain belakang: Kim Young-gwon, Won Du-jae, Park Ji-su, Kim Yeong-bin, Kim Min-jae, Kim Tae-hwan, Lee Yong, Kim Moon-hwan, Hong Chul Lee Ki-je
Gelandang: Kang Sang-woo, Nam Tae-hee, Jung Woo-young, Son Jun-ho, Lee Jae-sung, Kwon Chang-hoon, Lee Dong-gyeong, Son Heung-min (capt), Song Min-kyu, Na Sang-ho, Hwang Hee-chan
Penyerang : Kim Shin-wook, Hwang Ui-jo, Jeong Sang-bin
 

Pewarta: Gheovano Alfiqi, Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021