Korban kecelakaan Poncokusumo Malang bertambah jadi delapan orang

Korban kecelakaan Poncokusumo Malang bertambah jadi delapan orang

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (kiri) pada saat menjenguk salah satu korban kecelakaan Poncokusumo, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (27/5/2021). ANTARA/HO-Humas Polres Malang/vft/am.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bertambah satu orang, sehingga total ada delapan orang meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa usai dilakukan pendataan, diketahui bahwa total penumpang mobil jenis pikap jenis L300 tersebut sebanyak 14 orang. Akibat kecelakaan tersebut, delapan orang dilaporkan meninggal dunia.

"Sampai tadi pagi selesai kami update ada delapan orang penumpang mobil pikap meninggal dunia," kata Hendri usai menjenguk korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Baca juga: Tujuh orang meninggal dunia akibat kecelakaan di Poncokusumo Malang

Hendri menjelaskan, delapan orang meninggal dunia tersebut terdiri atas enam perempuan dewasa dan dua anak perempuan, masing-masing masih berusia 5 dan 7 tahun.

Hendri menjelaskan, selain menyebabkan delapan penumpang meninggal dunia, empat orang mengalami luka berat, dan dua orang lainnya mengalami luka ringan. Semua korban luka-luka tersebut dirawat di RSUD Saiful Anwar Malang, dan RS Sumber Sentosa Tumpang.

"Empat orang hingga saat ini masih dalam tahap perawatan yang intensif di rumah sakit. Dua orang lain luka ringan, dan sekarang masih dilakukan perawatan," ujar Hendri.

Hendri menambahkan, kendaraan pikap bak terbuka tersebut mengangkut 14 penumpang. Empat orang berada di kabin depan, sementara sepuluh lainnya berada di bagian bak mobil.

Baca juga: Mobil tertabrak kereta di Malang, satu anak tewas

Hendri menambahkan, berdasarkan pantauan terakhir korban yang mengalami luka-luka, saat ini, kondisinya sudah mulai stabil. Beberapa di antaranya telah menjalani operasi, dan tengah dirawat di rumah sakit.

Menurut Hendri, rata-rata korban mengalami luka dalam, termasuk patah tulang di bagian dalam tubuh. Saat ini, para korban selamat tersebut masih membutuhkan waktu untuk beristirahat agar pulih dari cedera yang dialami.

"Ada beberapa orang yang baru saja selesai melaksanakan operasi, dan sekarang sudah berada di ruang perawatan untuk ditangani," kata Hendri.

Pada Rabu pukul 13.30 WIB, terjadi kecelakaan tunggal di jalur wisata Bromo, tepatnya di wilayah Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten Malang meninggal akibat kecelakaan di Sragen

Korban kecelakaan yang terjadi di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo tersebut, adalah warga Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Korban yang mayoritas perempuan itu, melakukan perjalanan usai menghadiri arisan di wilayah Poncokusumo.

Pada saat melintas di wilayah Wringinanom tersebut, diduga kendaraan jenis pikap bak terbuka tersebut, tidak bisa dikendalikan, dan menabrak pohon di tepi jalan.

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021