Liverpool boyong Ibrahima Konate dari Leipzig

Liverpool boyong Ibrahima Konate dari Leipzig

Liverpool mengumumkan transfer bek Ibrahima Konate dari RB Leipzig. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Liverpool pada Jumat mengumumkan sudah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk memboyong bek tengah Ibrahima Konate.

Liverpool tidak mengumumkan berapa nilai transfer Konate dan hanya menyebut bek berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang.

Namun, laporan berbagai media Inggris menyebutkan Konate punya klausul penjualan sebesar 36 juta poundsterling (sekira Rp730 miliar) dalam kontraknya di Leipzig dan di Liverpool menyepakati kontrak hingga Juni 2026.

Baca juga: Bek Leipzig bantah rumor telah bicara dengan Liverpool

"Saya sangat senang bisa bergabung tim sebesar Liverpool," kata Konate mengomentari kepindahannya dilansir laman resmi Liverpool.

"Ini momen yang menggembirakan bagi saya dan keluarga, saya tak sabar bertemu rekan-rekan baru, staf serta memulai babak baru karier saya," ujarnya menambahkan.

Konate saat ini masih berada bersama tim nasional U-21 Prancis yang tengah bersiap-siap tampil pada babak utama EURO U-21.

Konate sudah empat musim berseragam Leipzig, sejak hijrah dari Sochaux, dan memiliki catatan 95 penampilan dengan mencetak empat gol di berbagai kompetisi.

Baca juga: Liverpool kecewa atas perkembangan baru sidang Tragedi Hillsborough
Baca juga: Klopp tak pernah ragukan mental dan karakter Liverpool sepanjang musim
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021