Kami juga akan mengoptimalkan atmosfer kompetisi di Stadion Benteng dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Klub asal Tangerang, Dewa United FC akan mengajukan diri menjadi salah satu tuan rumah fase grup Liga 2 musim 2021.

Dikutip dari keterangan resmi klub yang diterima di Jakarta, Minggu, CEO Dewa United Kevin Hardiman menyebut bahwa klub tersebut menyiapkan Stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua, Tangerang, untuk menggelar pertandingan.

"Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Kami juga akan mengoptimalkan atmosfer kompetisi di Stadion Benteng dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19," ujar Kevin.

Baca juga: LIB tunggu tim peminat ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2

Keinginan Dewa United tersebut sekaligus menegaskan dukungan klub yang sebelumnya bernama Martapura FC itu dengan format kompetisi Liga 2 Indonesia 2021.

Menurut Kevin, sistem grup yang diterapkan di Liga 2 terkini oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah yang terbaik pada masa pandemi COVID-19.

Liga 2 Indonesia 2021 diproyeksikan berlangsung dalam format turnamen, di mana 24 tim peserta akan dibagi dalam empat grup.

Setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda. Tuan rumah penyisihan grup adalah salah satu dari klub grup tersebut.

Baca juga: PSSI sambut baik terbitnya izin keramaian Liga 1 dan 2

"Format kompetisi empat grup dibuat dengan sejumlah alasan logis mengikuti situasi dan kondisi saat ini yang masih pandemi COVID-19. PSSI dan PT LIB tentu tak mau ambil risiko memakai format lama yang punya potensi tinggi meningkatkan penyebaran COVID-19," tutur Kevin.

Liga 2 Indonesia 2021 rencananya digelar pada Juli, sekitar 14 hari setelah 'kick off' Liga 1 pada 10 Juli, sampai Desember 2021.

Selain Dewa United, PSMS Medan juga sudah mengajukan diri menjadi salah satu tuan rumah fase grup Liga 2 2021.

Baca juga: PSMS Medan ajukan diri tuan rumah Liga 2 musim 2021

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021