Jakarta (ANTARA) - Bali United FC memastikan akan berpartisipasi dalam turnamen Piala Wali Kota Solo yang dijadwalkan pada 20-26 Juni mendatang sebagai rangkaian persiapan menghadapi kompetisi Piala AFC 2021 dan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. 

Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri menyampaikan turnamen yang dilaksanakan di Jawa Tengah tersebut menjadi bagian dari persiapan Serdadu Tridatu untuk menyambut kompetisi tahun ini.

"Kami akan ikut serta dalam Piala Walikota Solo. Kami mengikuti kompetisi ini sebagai rangkaian dari persiapan tim sebelum menghadapi Liga 1 dan Piala AFC 2021," kata Yabes dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Dalam turnamen tersebut, Bali United akan berupaya maksimal untuk memenangi setiap pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo itu.

"Tentu kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik dari setiap laga yang dijalani," tegas Yabes.

Baca juga: Persib Bandung siap tampil dalam turnamen Piala Wali Kota Solo 
Baca juga: Pelatih Bali United sebut skuadnya makin lengkap 


Gelaran Piala Wali Kota Solo rencananya akan diikuti oleh delapan klub peserta yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2.

Dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC, sedangkan tim dari Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar itu akan menerapkan sistem knock out atau sistem gugur.

Sementara untuk jadwal Piala AFC yang akan bergulir mulai 30 Juni mendatang, Yabes mengaku hingga saat ini belum mendapatkan kepastian venue (tuan rumah) untuk Serdadu Tridatu berlaga di kompetisi Asia tersebut.

"Hingga saat ini, kami belum menerima pemberitahuan lebih lanjut mengenai jadwal Piala AFC karena tuan rumah pengganti untuk grup kami belum dipilih," ujar Yabes.

Bali United hingga saat ini masih menjalani program latihan untuk menghadapi berbagai kompetisi resmi, termasuk melakukan laga uji coba. 

Baca juga: Gelandang Bali United: Terpenting Liga 1 jalan sesuai prokes 
Baca juga: Pemain senior Bali United sambut baik promosi-degradasi Liga 1 
Baca juga: Bali United mulai genjot pemain dengan latihan fisik 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021