Anggota DPD RI memonitor pasien COVID-19 di Bireuen, Aceh

Anggota DPD RI memonitor pasien COVID-19 di Bireuen, Aceh

Anggota DPD RI asal Aceh M Fadhil Rahmi saat memonitor pasien COVID-19 di RSUD Fauziah Bireuen, Aceh, Selasa (8/6/2021) malam. ANTARA/HO/Dok.pribadi.

Banda Aceh (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh M Fadhil Rahmi melakukan monitoring pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di Ruang Pinere RSUD Fauziah Bireuen, Aceh.

"Saya hadir ke sana untuk memantau keadaan 14 warga yang terpapar Virus Corona yang dirawat di sana lewat ruang monitor," kata M Fadhil Rahmi yang dihubungi dari Banda Aceh, Rabu.

Fadhil mengatakan, saat melakukan monitoring, dirinya juga menyempatkan berdiskusi dengan para tenaga kesehatan yang bertugas di sana tentang kondisi pasien yang sedang menjalani perawatan sehingga diharapkan mendapat pelayanan yang baik.

“Saya berharap para pasien COVID-19 ini mendapatkan prioritas serta perhatian penuh hingga bisa sembuh, sehingga dapat beraktivitas kembali,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Fadhil, pelayanan kesehatan yang diberikan petugas medis di sana sudah cukup baik, begitu juga dengan fasilitas kesehatan di rumah sakit pemerintah tersebut.

"Alhamdulillah secara umum keduanya (pelayanan dan fasilitas kesehatan) sudah cukup baik dan memadai," katanya lagi.

Pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini, juga ikut memberikan motivasi kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di unit gawat darurat (UGD) dan Ruang Pinere RSUD setempat.

“Kedatangan saya juga sebagai bentuk motivasi bagi petugas medis. Tetap semangat karena tenaga kesehatan adalah harapan dari keluarga yang sedang dirawat,” demikian Syech Fadhil.

Sampai hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bireuen sudah mencapai 772 orang, di antaranya 574 sembuh, 166 pasien dalam perawatan, dan yang meninggal dunia 32 orang.
Baca juga: 15 pasien COVID Aceh meninggal, total capai 648 orang
Baca juga: Banda Aceh larang pesta perkawinan untuk cegah COVID-19

 
Pewarta : Rahmat Fajri
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021