Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (15/6), mulai dari kantor di zona merah diminta WFH 75 persen hingga Bogor siagakan Satpol PP di tiap desa tangani lonjakan kasus COVID-19. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Mendagri: Kantor di zona merah diminta WFH 75 persen

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta kantor-kantor di daerah dengan status zona merah COVID-19 menerapkan "work from home" (WFH) atau bekerja dari rumah sebesar 75 persen pada perpanjangan PPKM mikro.

Selengkapnya baca di sini

2. SMA Pradita Dirgantara: Seluruh alumnus tembus PTN, kampus luar negeri

Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara mengumumkan seluruh alumnusnya lulus seleksi penerimaan perguruan tinggi negeri (PTN) dan beasiswa perguruan tinggi di luar negeri.

Selengkapnya baca di sini

3. Kemendagri: 39 ribu desa sudah bangun posko PPKM mikro

Kementerian Dalam Negeri menyebutkan sebanyak 39 ribu desa atau kelurahan telah membangun posko pengendalian COVID-19 pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Selengkapnya baca di sini

4. Marinir Indonesia dan AS latihan pembebasan sandera

Prajurit Intai Amfibi Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut bersama Marinir Amerika Serikat menggelar latihan membebaskan sandera di wilayah Pantai Pancer, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

5. Bogor siagakan Satpol PP di tiap desa tangani lonjakan kasus COVID-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menyiagakan petugas Satpol PP di setiap desa dan kelurahan sebagai langkah untuk menangani lonjakan kasus penularan COVID-19 di wilayahnya.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021