Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang mendatangkan pemain asal Korea Selatan Bae Sin Yeong untuk menambah skuad asingnya, setelah kedatangan Adam Mitter asal Inggris dan Alex Goncalves asal Brazil.

Gelandang dari Negeri Ginseng itu resmi bergabung di skuad Pendekar Cisadane pada Rabu dengan menandatangani kontrak kerja berdurasi satu musim mengisi kekosongan slot pemain asing asal Asia.

"Saya senang bisa bergabung dengan klub Persita. Sebenarnya saya sudah menerima tawaran dari Persita sejak bulan Mei lalu lewat agen saya," kata Yeong, sapaan karibnya, melalui pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pemain kelahiran 11 Juni 1992 itu sudah tiba di Tangerang sejak pekan lalu, dan setelah seluruh prosedur dokumen dan masa karantina selesai akan langsung mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan barunya di Persita.

Baca juga: Persita Tangerang rekrut Alex Goncalves

Sebelum bergabung ke Persita, Yeong pernah mencicipi kompetisi di negara Asia Tenggara lainnya, tepatnya Thailand membela klub Suphanburi FC yang berlaga kasta tertinggi kompetisi sepak bola Negeri Siam.

"Walaupun saya bermain di Thailand, saya tetap mengikuti perkembangan sepak bola dunia, termasuk Indonesia. Dan ketika saya mendapatkan tawaran untuk berkarier di sini (Indonesia), saya merasa ini adalah tantangan baru dan saya sangat tertarik untuk memulai pengalaman baru ini," kata Yeong.

Memasuki pekan kedua tinggal di Tangerang, Yeong mengaku tidak menemui kesulitan berarti untuk beradaptasi, baik dengan orang-orang yang dinilainya ramah maupun soal makanan.

"Semua ramah dan baik. Oh iya, dan makanannya juga enak semua. Untuk beradaptasi di tim pun, saya sudah terbiasa menjalani proses ini setiap berganti klub. Saya hanya bisa berusaha sebaik saya dan semoga teman-teman di sini juga bisa menerima saya dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Persita Tangerang rekrut bek Inggris Adam Mitter

Mengenai target pribadinya bersama Persita, Yeong tak ingin bermuluk-muluk dan hanya ingin menunjukkan yang terbaik, sebab Persita adalah klub yang bagus dan punya potensi besar.

"Sekarang setelah saya di sini, saya hanya ingin menunjukkan yang terbaik dari saya, khususnya untuk suporter. Dan semoga kalian semua juga bisa mendukung Persita di setiap saat," tutup Yeong.

Sementara itu, Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara menyambut baik bergabungnya pemain asing Asia ke skuad Persita tahun ini, termasuk membawa tren positif sepak bola dari negaranya.

"Terakhir Persita kedatangan pemain asal Korea itu sekitar tahun 2013. Setelah itu belum pernah lagi. Jadi, semoga kedatangan Bae Sin Yeong ini bisa menambah atmosfer yang lebih baik lagi di Persita," ujar Nyoman.

Baca juga: Widodo soroti konsistensi Persita selepas uji coba imbang lawan Borneo
Baca juga: Persiraja rekrut penyerang asal Brazil
Baca juga: Angelo Alessio pimpin langsung latihan Persija mulai pekan depan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021