Kita harap kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi secepat-cepatnya
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menargetkan kekebalan komunal atau herd immunity dari COVID-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dapat tercapai pada Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal untuk masyarakat berisiko tinggi, difabel dan pelaku usaha pariwisata di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Kamis. 

"Kita harap kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi secepat-cepatnya. Target kita paling tidak di Kabupaten Bogor Bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," kata Presiden sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden dalam kesempatan tersebut mengatakan vaksinasi di Kabupaten Bogor hari ini dilakukan kepada 10.000 orang yang dilakukan di Stadion Pakansari maupun beberapa rumah sakit dan puskesmas secara serentak.

Dari Stadion Pakansari, Presiden meninjau melalui video conference pelaksanaan vaksinasi di sejumlah rumah sakit dan puskesmas.

Presiden menerima informasi bahwa kegiatan vaksinasi di Rumah Sakit Permata Jonggol diberikan kepada 759 orang pendaftar yang terdiri dari pelayan publik, guru, lansia, pelaku ekonomi, hingga tenaga kesehatan yang belum menerima vaksinasi.

Sedangkan di Puskesmas Cimandala, Bogor, vaksinasi diberikan kepada 300 orang dengan sasaran kelompok lansia, kelompok rentan dan pelayan publik.

Sementera itu, di Rumah Sakit EMC Sentul vaksinasi diberikan kepada 200 orang peserta, di Puskesmas Citereup diberikan kepada 300 orang. Untuk di Puskesmas Karadenan ada 350 orang yang mendapat vaksinasi COVID-19, terdiri dari pralansia, tenaga pendidik dan lansia, sedangkan di Rumah Sakit Bina Husada ada 300 orang pelayan publik yang mengikuti vaksinasi tersebut. 

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Bogor
Baca juga: KSP : Kendalikan pandemi agar perekonomian segera pulih
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2021