Jakpro gelar donor darah bersama karyawan

Jakpro gelar donor darah bersama karyawan

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggelar kegiatan donor darah bersama para pegawai di Jakpro Holding dan anak usaha di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggelar kegiatan donor darah bersama karyawan di Jakpro Holding dan anak usaha dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia pada 14 Juni 2021.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis mulai pukul 08.00--12.00 WIB.

"Kegiatan donor darah hari ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan selama 2021. Sebelumnya Februari lalu. Memang dilaksanakan secara berkala," kata Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Nadia Diposanjoyo saat ditemui di lokasi donor darah Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Kamis. 

Nadia mengatakan, kegiatan donor darah ini dilakukan secara berkala. Pada Kamis merupakan kegiatan donor darah yang kedua kali digelar. 

Nadia menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini menyasar sekitar 100 pegawai Jakpro Grup dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Namun karena kasus positif COVID-19 yang meningkat di Jakarta, donor darah dilakukan secara sukarela untuk pegawai guna membantu sesama serta bermanfaat saat pandemi, seperti mengurangi tingkat stres dan perasaan negatif, menjaga kondisi fisik serta menjaga emosional. 

Terlebih, petugas yang menangani donasi darah telah dibekali pengetahuan dan memahami cara untuk melakukan proses donasi darah dengan aman sehingga tidak menimbulkan risiko apa pun bagi sang donor. 

Baca juga: Jakpro gelar vaksinasi untuk 810 pegawai
Baca juga: Lapangan latih Jakarta International Stadium bisa digunakan Juli


Adapun donor darah ini dibantu oleh sembilan tenaga medis dari PMI DKI Jakarta.

Selain memperingati Hari Donor Darah Sedunia, kegiatan ini juga selaras dengan imbauan Pemprov DKI Jakarta yang menggerakkan seluruh instansi dan lembaga untuk mendonorkan darah melalui PMI.

PMI DKI menargetkan sebanyak 22.621 kantong darah akan terkumpul hingga akhir Juni 2021.
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021