Karawang (ANTARA) - Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang Deden Rahmat yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa, dikabarkan meninggal dunia, diduga akibat terpapar COVID-19, Rabu.

"Kami berduka cita, sahabat saya ini (Deden Rahmat) adalah kader terbaik PKB," kata Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan PKB Karawang berduka atas meninggalnya Deden Rahmat, karena yang bersangkutan merupakan politisi PKB yang sangat baik dan memiliki peran penting, baik di internal maupun eksternal partai.

"Atas nama pribadi dan kelembagaan partai, kami mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum mendapatkan surganya Allah Subhanahu Wa Ta'alla. Kepada keluarga yang ditinggalkan untuk bisa bersabar atas kepergian Almarhum, saya bersaksi beliau orang baik," katanya.

Baca juga: LIPI temukan varian Delta di Karawang

Baca juga: Ridwan Kamil: Varian COVID Delta ditemukan di Depok-Karawang


Disebutkan, sebelum dikabarkan meninggal dunia, Deden Rahmat dirawat di rumah sakit selama enam hari.

Proses pemakaman Deden Rahmat itu sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sejumlah petugas yang melakukan prosesi pemakaman menggunakan alat pelindung diri atau APD.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun, saat ini ada sejumlah anggota DPRD Karawang yang dinyatakan positif dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Selain anggota DPRD Karawang, beberapa staf DPRD Karawang juga ada yang dinyatakan positif COVID-19.*

Baca juga: Pemkab Karawang kembali sewa hotel untuk isolasi pasien COVID-19

Baca juga: Satgas: Keterisian pasien COVID-19 di Karawang capai 83,04 persen

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021