Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets berharap ketidakpastian mengenai masa depan Lionel Messi di Barcelona segera berakhir dan menginginkan rekan setimnya tersebut memperpanjang kontrak.

Kontrak pemain yang baru menginjak usia 34 tahun tersebut akan segera habis akhir Juni, tetapi Barcelona hingga saat ini masih belum mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak kapten mereka.

Pembicaraan mengenai kesepakatan baru sedang berlangsung dengan kemungkinan Messi akan memperbarui kontraknya dalam waktu dekat.

Busquets sendiri mengungkapkan bahwa dia sangat ingin melihat rekannya tersebut bertahan lebih lama di Camp Nou.

"Semoga kami akan terus bermain bersama tahun depan. Mari kita lihat apakah dia memperbarui (kontrak)," kata gelandang berusia 32 tahun itu saat ditanya tentang masa depan Messi seperti dikutip Goal,  Jumat.

Meski begitu, Busquets kini memfokuskan diri kepada Piala Eropa 2020 sebagai kapten timnas Spanyol. La Roja melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi Kroasia Senin malam WIB.

Busquets mengatakan turnamen ini bisa menjadi yang terakhir baginya pada tingkat internasional. "Ya, Piala Eropa adalah yang terakhir bagi saya, tetapi Piala Dunia saya tidak tahu. Bila Luis Enrique meminta saya pergi ke Piala Dunia, apakah saya akan katakan tidak? Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti."

Baca juga: Messi dan Barcelona belum sepakati perpanjangan kontrak

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021