Traveloka gelar vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Tangsel

Traveloka gelar vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Tangsel

Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di Tangerang Selatan. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Traveloka menggelar Sentra Vaksinasi COVID-19 dosis kedua untuk masyarakat yang tinggal di Tangerang Selatan, mulai 30 Juni sampai 2 Juli.

Sentra Vaksinasi COVID-19 dari Traveloka dosis kedua diadakan di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark pada 30 Juni-2 Juli pukul 08.00 sampai 15.00.

Penerima vaksin tahap pertama tidak perlu lagi mendaftar secara online dan bisa langsung datang ke lokasi vaksinasi sesuai dengan jadwal yang tertera di kartu vaksin.

Penerima vaksin diminta membawa kartu atau sertifikat vaksin pertama dan Kartu Tanda Penduduk.

"Kami sangat senang melihat antusiasme warga yang berpartisipasi dan memanfaatkan layanan ini saat kami membuka Sentra Vaksinasi di Tangerang Selatan pada awal Juni untuk dosis pertama. Artinya, semakin banyak masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya mendapatkan vaksinasi untuk saling melindungi," kata salah seorang pendiri Traveloka, Albert, dikutip dari siaran pers, Rabu.

Baca juga: Traveloka adakan festival belanja online ulang tahun Jakarta

Baca juga: Bali dan wisata alam masih jadi primadona wisatawan lokal


Dosis pertama vaksin diberikan pada awal Juni ini, ditargetkan menjangkau 5.100 penerima vaksin.

Peserta di Sentra Vaksinasi tersebut juga akan menerima asuransi kesehatan secara gratis jika perlu dirawat di rumah sakit ketika mengalami reaksi khusus setelah divaksin.

Pemerintah mengapresiasi penyelenggaraan vaksinasi yang sejalan dengan upaya negara untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

"Pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah berupaya melakukan penambahan tempat tidur di RS rujukan COVID-19 dan tenaga kesehatan, melakukan pembatasan mobilitas masyarakat, meningkatkan intensitas pelaksanaan testing dan tracing serta melakukan vaksinasi massal," kata Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin saat sambutan virtual, dikutip dari siaran pers, Rabu.

"Upaya percepatan vaksinasi dilakukan untuk membentuk herd immunity yang ditargetkan 70 persen secara nasional atau 181,5 juta penduduk, dengan target penerima vaksin 1 juta per hari dan secara bertahap akan ditingkatkan hingga 2 juta per hari," kata Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin saat sambutan virtual, dikutip dari siaran pers, Rabu.

Baca juga: Lima kota ini berkesempatan dapat #PromoTengahTahun di Traveloka

Baca juga: Mudik dilarang, staycation masih diminati
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021