Penyerang asal Portugal Andre Silva bergabung dengan RB Leipzig

Penyerang asal Portugal Andre Silva bergabung dengan RB Leipzig

Penyerang Eintracht Frankfurt Andre Silva (kiri) menyundul bola untuk mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (3/4/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Lars Baron.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Portugal Andre Silva telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Bundesliga RB Leipzig setelah pindah dari Eintracht Frankfurt, demikian diumumkan klub barunya itu pada Jumat.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 28 gol di Bundesliga pada musim 2020/21, berada urutan kedua setelah bintang Bayern Munich Robert Lewandowski yang mencetak rekor satu musim baru dengan raihan 41 gol di liga papan atas Jerman tersebut.

Menurut laporan harian Jerman Bild, Leipzig harus merogoh kocek sebesar 23 juta euro atau sekitar Rp394 miliar untuk memboyong Silva, yang nantinya akan dibayar sekitar 4 juta euro (Rp68 juta) per musim.

Baca juga: Leverkusen sengitkan persaingan empat besar dengan gebuk Frankfurt 3-1

Pemain internasional Portugal yang membuat tiga penampilan dari bangku cadangan di Euro 2020 itu pun berharap dapat menunjukkan performa terbaiknya bersama Leipzig di Liga Champions musim depan.

“Saya sangat menantikan tantangan baru di RB Leipzig,” kata Silva dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Sabtu.

"Klub memiliki ambisi besar dan saya ingin membantu mencapainya dengan gol sebanyak mungkin. Saya benar-benar ingin bermain di level tertinggi, dan itu berarti Liga Champions,” tambahnya.

Silva bermain di 20 menit terakhir saat Portugal kalah 1-0 dari Belgia pada babak 16 besar Piala Eropa tahun ini.

Baca juga: Schalke jegal kesempatan Frankfurt masuk empat besar
Baca juga: Leipzig ikat Emil Forsberg hingga 2025

Kepindahannya dari Frankfurt merupakan kudeta bagi Leipzig yang kesulitan mencetak gol musim lalu setelah menjual striker Jerman Timo Werner ke Chelsea.

RB Leipzig finis kedua di Bundesliga musim lalu.

Mereka memiliki pelatih kepala baru yang merupakan mantan bos Red Bull Salzburg Jesse Marsch. Ia menggantikan Julian Nagelsmann yang sekarang melatih klub juara Bayern Muenchen.

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021