Kemarin, pemenuhan oksigen medis hingga harapan stimulus selama PPKM

Kemarin, pemenuhan oksigen medis hingga harapan stimulus selama PPKM

Petugas melakukan isi ulang tabung oksigen di Aneka Gas Industri Filling Station Oxygen, Jalan Industri, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/7/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Kamis (8/7), yang beritanya masih layak untuk disimak, mulai dari Kemenperin yang mengerahkan industri untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis, hingga Paguyuban pedagang pasar Solo berharap stimulus selama PPKM Darurat.

1.Penuhi oksigen, Kemenperin kerahkan industri siapkan "ISO tank"

Kementerian Perindustrian mengerahkan industri untuk memenuhi kebutuhan isotank yang dibutuhkan untuk memobilisasi oksigen medis dari pabrik ke rumah sakit dan pusat pengisian oksigen atau filling station.

Simak selengkapnya di sini

2.Menhub instruksikan perketat perjalanan transportasi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginstruksikan untuk memperketat perjalanan menggunakan transportasi umum dan pribadi, guna menurunkan tingkat pergerakan masyarakat di wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek.

Simak selengkapnya di sini

3.Kemendag manfaatkan gelombang kedua ekonomi digital

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menegaskan bahwa Kementerian Perdagangan tengah memanfaatkan gelombang kedua ekonomi digital dengan menciptakan ekosistem digital yang memfasilitasi produksi, logistik hingga transaksi. Sektor niaga elektronik (e- commerce) didorong menjadi salah satu penopang ekonomi Indonesia di tengah pandemi COVID- 19.

Selengkapnya di sini

4.Pemerintah targetkan konversi tempat tidur rumah sakit capai 40 persen

Pemerintah menargetkan konversi tempat tidur rumah sakit bisa mencapai 40 persen sebagai upaya mitigasi kenaikan angka infeksi Covid-19 di Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

5.Paguyuban pedagang pasar Solo berharap stimulus selama PPKM Darurat

Sejumlah paguyuban pedagang pasar yang ada di Kota Solo berharap adanya stimulus ekonomi dari pemerintah selama pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dilakukan selama 3-20 Juli 2021.

Simak selengkapnya di sini    

Baca juga: Kemarin, Proyeksi pertumbuhan ekonomi hingga izin darurat Vaksin BUMN
Baca juga: Kemarin, Hotel terancam bangkrut hingga DPR minta ekonomi tumbuh
Baca juga: Kemarin, Aturan penerbangan asing hingga pengelolaan TMII
Pewarta : Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021