Jurgen Klopp sebut kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez kian membaik

Jurgen Klopp sebut kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez kian membaik

Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk melakukan pemanasan sebelum pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 18 Februari 2020. ANTARA/AFP/Oscar Del Pozo.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kondisi dari bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez semakin membaik saat ini.

Saat ini, skuad Liverpool tengah berada di Austria untuk menjalani persiapan pramusim dan van Dijk serta Gomez juga sudah mulai berlatih bersama yang rekan setimnya.

Klopp mengatakan meski kondisi van Dijk dan Gomez sudah membaik, namun masih perlu pemantauan dalam beberapa waktu ke depan.

"(Mereka) terlihat sangat bagus. Saya tidak tahu kapan kami bisa membuat beberapa langkah tapi ini akan terjadi dalam empat pekan ke depan, tentu saja, kami akan mendapatkan langkah besar kedepannya," ujar Klopp dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga: Gara-gara Pickford, Van Dijk harus jalani operasi lutut
Baca juga: Joe Gomez terancam absen lama dari Liverpool usai jalani operasi lutut

Meski sudah menunjukkan perkembangan positif, Klopp menjelaskan baik van Dijk atau Gomez belum bisa berlatih secara penuh.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan jika pada sesi latihan Selasa (13/7), van Dijk dan Gomez tidak mengikuti semua agenda latihan yang ada.

"Jadi, terutama Virg dan Joe tidak akan mengikuti sesi double sekarang untuk beberapa hari ke depan bersama tim. Mereka akan mengikuti sesi kedua hari ini dengan Andreas Schlumberger, dengan departemen rehab, fisioterapis, hal semacam itu," kata Klopp.

Virgil van Dijk pada musim lalu tidak bisa bermain secara reguler dalam membantu Liverpool mempertahankan gelar juara Premier League.

Ia mendapatkan cedera lutut ketika tampil di Derby Merseyside menghadapi Everton pada Oktober tahun lalu.

Selanjutnya pada November tahun lalu, Joe Gomez mengalami cedera lutut yang serius ketika berlatih bersama timnas Inggris.

Baca juga: Liverpool siapkan 40 juta euro untuk beli Saul Niguez
Baca juga: Liverpool tak izinkan Mohamed Salah bela Mesir di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Liga Inggris rilis jadwal 2021/22, City awali musim tandang ke Spurs

 
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021