Empat pabrikan "recall" hampir 49 ribu kendaraan terkait suku cadang

Empat pabrikan

Logo Nissan terlihat di Brussels Motor Show, Belgia, Kamis (9/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Francois Lenoir/am.)

Jakarta (ANTARA) - Empat pabrikan mobil yakni BMW, Porsche, Kia Corp., dan Nissan Motor Corp. akan secara sukarela menarik kembali ("recall") hampir 49 ribu kendaraan terkait perbaikan komponen yang rusak.

Dilansir dari Yonhap, Rabu, penarikan ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah dengan komponen kendaraan.

Baca juga: Dongkrak darurat bisa patah, GM "recall" Buick Encore & Trailblazer

Perusahaan-perusahaan tersebut menarik 48.939 unit, gabungan dari 15 jenis model, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Masalah yang timbul termasuk selang bahan bakar yang rusak pada model BMW MINI Cooper D Five Door, kemungkinan kegagalan dalam perangkat lunak inverter mobil listrik Porsche Taycan, dan kemungkinan kebocoran oli di minivan Kia Carnival, kata kementerian tersebut.

Perusahaan berencana untuk menyediakan layanan perbaikan dan penggantian mulai Kamis. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.

Baca juga: Ford tarik 775.000 SUV karena masalah kemudi

Baca juga: Nissan "recall" Rogue 2021 karena masalah bangku belakang

Baca juga: Porsche akan segera "recall" Taycan karena masalah perangkat lunak
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021