PDIP Sultra dukung Puan Maharani maju Pilpres 2024

PDIP Sultra dukung Puan Maharani maju Pilpres 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas ANTARA/Harianto

Kendari (ANTARA) - DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara menyatakan mendukung Ketua DPR, Puan Maharani, untuk maju di pemilihan Presiden 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, di Kendari, Rabu, mengatakan, dukungan mereka itu bagi Puan adalah baik maju sebagai presiden ataupun wakil presiden. "Bu Puan, calon pemimpin masa depan. Apakah sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden itu kita dukung," katanya.

Baca juga: Puan: Pemerintah pastikan ketersediaan vaksin COVID-19 di daerah

Abunawas tegas menyampaikan,  sebagai sesama kader partai akan mendukung Puan Maharani ketika maju nantinya di Pilpres mendatang. "Artinya, secara partai itu kita wajib mendukung dan menyesuaikan. Kalau DPP PDI Perjuangan sudah mengarahkan beliau misalnya maju sebagai capres, artinya kita otomatis di DPD menyesuaikan secara struktur," ujarnya.

Ia menyampaikan, dukungan terhadap Puan untuk maju di Pilpres 2024, telah diamini kader dan pengurus PDI Perjuangan di Sulawesi Tenggara mulai dari tingkat DPD, DPC, hingga anak ranting.

Baca juga: Puan: kebijakan PPKM harus direspons serius semua pihak

Pada Pilkada 2020 lalu PDI Perjuangan berhasil menoreh prestasi yang yang sangat luar biasa karena kadernya menduduki lima kepala daerah yakni tiga bupati dan dua terpilih sebagai wakil bupati.

"Jadi harapan kita apa yang kita dapatkan di sukses Pilkada 2020 akan berlanjut dalam sukses pileg, pilpres, sampai pilkada serentak 2024," kata wakil gubernur Sulawesi Tenggara itu.

Baca juga: Puan: Pemerintah agar pastikan masyarakat pahami manfaat PPKM Darurat

Ia juga menyebut bahwa di Sulawesi Tenggara, PDI Perjuangan memiliki perolehan kursi terbanyak dengan menempatkan 63 orang kadernya di DPRD kabupaten/kota, lima orang di DPRD Provinsi, dan satu orang di DPR pada Pemilu 2019 lalu.
Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021