Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola pria akan dimulai hari ini, Kamis (22/7/2021) dan dibuka dengan laga antara Mesir vs Spanyol.

Pertandingan Mesir menghadapi Spanyol di grup C ini akan digelar di Stadion Sapporo, Hokkaido, Jepang pukul 14:30 WIB.

Banyak penikmat sepak bola yang tentu akan terfokus kepada Spanyol karena diperkuat oleh nama-nama yang memperkuat klub besar Eropa.

Ada beberapa nama yang mungkin akan menjadi perhatian seperti Eric Garcia (Barcelona), Marco Asensio (Real Madrid), Dani Ceballos (Real Madrid), Dani Olmo (RB Leipzig).

Selain laga ini, penikmat sepak bola juga tentu akan menaruh perhatian kepada pertandingan terakhir yang akan mempertemukan Brasil dengan Jerman di grup D yang digelar pukul 18:30 WIB.

Brasil membawa pemain senior sarat pengalaman seperti Dani Alves yang sudah berusia 38 tahun dan saat ini membela Sao Paulo.

Selain Dani Alves, ada juga pemain-pemain asal Liga Primer Inggris seperti Richarlison (Everton), Gabriel Martinelli (Arsenal) dan Douglas Luiz (Aston Villa).

Berbeda dengan Brasil, Jerman di Olimpiade Tokyo 2020 ini lebih banyak diisi oleh talenta-talenta yang namanya jarang didengar oleh penikmat sepak bola pada umumnya.

Skuad Jerman akan diisi oleh tiga pemain yang sudah secara reguler bermain di Bundesliga yaitu Max Kruse (Union Berlin), Nadiem Amiri (Bayer Leverkusen) dan Maximilian Arnold (VFL Wolfsburg).

Berikut jadwal lengkap Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola pria:

Kamis, 22 Juli 2021

Mesir vs Spanyol 14:30 WIB

Meksiko vs Prancis 15:00 WIB

Selandia Baru vs Korea Selatan 15:00 WIB

Pantai Gading vs Arab Saudi 15:30 WIB

Argentina vs Australia 17:30 WIB

Jepang vs Afrika Selatan 18:00 WIB

Honduras vs Rumania 18:00 WIB

Brasil vs Jerman 18:30 WIB.


Baca juga: Tim sepak bola putri Britania Raya kalahkan Chile dua gol tanpa balas
Baca juga: Swedia taklukkan AS 3-0, Brazil menang mudah lima gol atas China
Baca juga: Tiga pesepak bola Rusia dijatuhi sanksi larangan tampil karena doping

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021