Kabupaten Sikka tertinggi sumbang kasus baru COVID-19 di NTT

Kabupaten Sikka tertinggi sumbang kasus baru COVID-19 di NTT

Ketua Tim Ahli Satgas COVID-19 NTT Dominikus Mere (ANTARA/Bernadus Tokan)

Kupang (ANTARA) - Kabupaten Sikka, di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) menempati posisi tertinggi dalam menyumbang kasus baru COVID-19 di 22 kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan itu.

Pada Kamis, 29 Juli 2021, Kabupaten Sikka menyumbang 346 kasus baru dari total kasus baru COVID-19 sebanyak 1.222 orang, kata Ketua Tim Ahli Satgas COVID-19 NTT Dominikus Mere, Jumat.

Posisi kedua ditempati Kota Kupang yakni 225 kasus baru, disusul Manggarai Barat 174 kasus baru, Kabupaten Alor 104 kasus baru dan Sumba Tengah 91 kasus baru.

"Selama ini, Kota Kupang selalu menyumbang kasus tertinggi tetapi sementara ini Kabupaten Sikka berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 3.718 spesimen," kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu.

Sementara daerah dengan sumbangan kasus terendah adalah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yakni 2 kasus baru, Sumba Barat Daya dan Lembata masing-masing 10 kasus, Kabupaten Kupang dan Sumba Timur masing-masing 19 kasus baru.

Dia menambahkan, ada penambahan lima kabupaten di NTT yang tidak ada penambahan kasus baru yakni Rote Ndao, Manggarai dan Manggarai Timur, Timor Tengah Utara dan Ngada.

Dominikus Mere mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama saat berada di luar rumah dan paling penting adalah menghindari kerumunan.

Baca juga: Dinas Kesehatan catat 90 nakes di Sikka terpapar COVID-19

Baca juga: Pemkab Sikka terapkan belajar dari rumah menggunakan radio

Baca juga: Warga Sikka ramai-ramai gelar ritual adat, cegah COVID-19
Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021