Korsel menjadi tuan rumah sistem gugur Liga Champions Asia

Korsel menjadi tuan rumah sistem gugur Liga Champions Asia

Arsip foto - Pemain Ulsan Hyundai FC Won Du-Jae berebut bola dengan pemain Persepolis Bashar Resan pada pertandingan Final Liga Champions Asia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Sabtu (19/12/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Ibraheem Al Omari/pras.

Jakarta (ANTARA) - Konfederasi Sepak Bola Asia pada Jumat mengumumkan, Kota Jeonju di Korea Selatan akan menjadi tuan rumah dua perempat final dan semifinal bagian timur Liga Champions Asia pada Bulan Oktober.

Pertandingan akan diadakan secara terpusat sebagai kandang dan tandang, karena pandemi COVID-19. Perempat final akan dimainkan pada 17 Oktober, sedangkan semifinal akan diadakan tiga hari kemudian.

Susunan pemain perempat final akan ditentukan pada pertengahan September, ketika pertandingan babak 16 besar akan dimainkan sebagai satu pertandingan.

Baca juga: Liga Champions Asia dan Piala AFC dimainkan di venue-venue terpusat

Juara bertahan Ulsan Hyundai dari Korea Selatan menghadapi Kawasaki Frontale dari Jepang, dan Daegu FC bertemu dengan Nagoya Grampus pada 14 September di babak 16 besar.

Juara dua kali Jeonbuk Motors bermain melawan BG Pathum United dari Thailand pada hari berikutnya, saat Cerezo Osaka dari Jepang dan Pohang Steelers dari Korea Selatan juga bertemu.

Pemenang semifinal timur akan menghadapi tim yang muncul dari semifinal barat benua. Tuan rumah untuk pertandingan-pertandingan tersebut juga akan dimainkan secara terpusat, namun belum diumumkan.

Pertandingan grup dalam Liga Champions Asia kali ini juga dimainkan secara terpusat, dengan Thailand dan Uzbekistan menjadi tuan rumah pertandingan di timur, dan India, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab sebagai lokasi yang digunakan di barat, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Australia tarik timnya dari Liga Champions Asia
Pewarta : Gheovano Alfiqi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021