Wakil Wali Kota Depok tinjau pembangunan UIII

Wakil Wali Kota Depok tinjau pembangunan UIII

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (ketiga kiri) usai meninjau proses pembangunan UIII. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Depok.

Depok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dan berharap proses pembangunannya bisa segera rampung.

"Hari ini kami melihat kesiapan bangunan UIII yang indah, bagus dan keren. Mudah-mudahan segera terealisasi dan selesai semua gedungnya," kata Imam di Depok, Jumat.

Menurut Imam, keberadaan universitas ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok 2006-2025, yaitu menjadi kota niaga dan jasa yang ramah lingkungan serta religius.

Baca juga: Setwapres tidak beri rekomendasi Komaruddin Hidayat jadi komisaris BSI

Baca juga: Kementerian PUPR rehabilitasi Rumah Cimanggis bersejarah kampus UIII


Pihaknya juga menyampaikan harapan dan aspirasi kepada pengelola UIII, di antaranya menjaga kelestarian alam di sekitar kampus secara bersama-sama, dan memberikan kesempatan kepada anak-anak Kota Depok untuk melanjutkan studi di tempat tersebut.

"Kami sangat berharap UIII bisa mewujudkan harapan Depok memiliki sekolah agama bertaraf internasional," katanya.

Sementara itu Rektor UIII, Komaruddin Hidayat mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kunjungan Wakil Wali Kota Depok. Menurutnya, sejak awal rencana pembangunan sampai saat ini, Pemerintah Kota Depok terus memberi dukungan kepada UIII.

"Kampus UIII akan menjadi kebanggaan Kota Depok dan bangsa Indonesia, kita memiliki perguruan tinggi Islam bertaraf internasional," ujarnya.*

Baca juga: Hutama Karya segera rampungkan asrama UIII berstandar internasional

Baca juga: Universitas Islam Internasional Indonesia siap terima mahasiswa
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021