Pineus Tilu Riverside Camping itu memang merupakan destinasi yang baru dibuat.
Bandung (ANTARA) - Petugas dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung membongkar sejumlah tenda di salah satu objek wisata perkemahan yang ada di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan mengatakan bahwa wisata perkemahan itu kedapatan masih beroperasi pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebelumnya, foto-foto tempat wisata yang masih beroperasi itu sempat beredar di media sosial.

"Informasi dari pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut bahwa mereka mendaftar secara online kepada adminnya yang ada di Bandung (pemilik wisata)," kata Hendra di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Menurut Hendra, pembongkaran itu telah dilakukan sejak Jumat (30/7) oleh petugas gabungan mulai dari TNI/Polri dan satpol PP. Namun, pada hari Sabtu (31/7) hingga Minggu (1/8), menurut Hendra masih banyak pengunjung yang mendatangi destinasi wisata itu.

Akhirnya petugas juga menyampaikan imbauan kepada para pengunjung untuk kembali ke wilayah asalnya masing-masing pada masa PPKM ini.

Adapun wisata perkemahan yang bernama Pineus Tilu Riverside Camping itu memang merupakan destinasi yang baru dibuat. Lokasi tepatnya berada di kawasan hutan Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan.

Selain melakukan pembubaran, Hendra mengatakan bahwa para petugas juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pada masa PPKM ini.

"Personel yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut ada 13 personel terdiri atas TNI/Polri, satpol PP, linmas, dan gugus tugas tingkat desa," kata Hendra.

Baca juga: Petugas bongkar gubuk liar pasien COVID-19 di Maphar

Baca juga: Petugas gabungan Kabupaten Garut bongkar kios penjual miras di atas trotoar

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021