Polri gandeng Atta Halilintar bagikan bansos pada warga terdampak PPKM

Polri gandeng Atta Halilintar bagikan bansos pada warga terdampak PPKM

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono bersama Youtuber Atta Halilintar saat membagikan paket sembako kepada warga terdampak PPKM Level 4 di wilayah Cakung, Jakarta Timur, Selasa (3/8/2021). (ANTARA/HO-Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Polri menggandeng Youtuber Atta Halilintar untuk membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, di wilayah Cakung, Jakarta Timur, Selasa.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono dalam siaran persnya mengatakan kegiatan bansos kali ini, Polri bersama dengan Atta Halilintar dan Ketua DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta Yusuf Suprapto membagikan paket sembako di wilayah Cakung dengan sasaran warga korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

Untuk jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 980 paket.

Baca juga: Polri: Satu tersangka 'unlawful killing' positif COVID-19

"Bansos kali ini dilaksanakan di wilayah Cakung, yaitu wilayah korban PHK. Ada sebanyak 980 paket sembako yang kami berikan. Mudah-mudahan sementara saja PHK-nya," kata Istiono.

Istiono menanyakan kepada RT dan RW apakah warga di sekitar sudah divaksin atau belum, ternyata sudah divaksin.

Ia berharap dengan adanya warga yang sudah divaksin maka kesehatan mereka bisa lebih baik lagi.

"Saya tanyakan kepada pak RT dan RW apakah sudah divaksin, ternyata sudah dua kali divaksin. Mudah-mudahan dengan sudah divaksin, maka kesehatan warga di sekitar sini bisa lebih baik lagi," harapnya.

Baca juga: Polri nyatakan Operasi Aman Nusa II Lanjutan selesai pukul 24.00 WIB

Sementara itu, Atta Halilintar mengucapkan terima kasih atas ajakan untuk hadir dalam kegiatan ini.

Menurut Atta, kegiatan ini merupakan satu hal yang luar biasa untuk dijadikan contoh.

"Jika berlomba untuk kebaikan Insya Allah pandemi COVID-19 ini bisa semuanya tertolong. Karena jika hanya bisa komplain saja tapi tidak berbuat sesuatu, maka apa gunanya di dunia ini," tutur Atta.

Menurut dia, dengan banyaknya kegiatan positif dan baik seperti ini bisa menginspirasi banyak orang sekitar sehingga pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

"Semoga dengan banyaknya kegiatan yang menginspirasi maka ke depan Indonesia cepat bangkit dari kondisi pandemi," kata suami dari Aurel Hermansyah ini.

Baca juga: Kapolri siapkan strategi capai vaksinasi massal 70 persen saat HUT RI

Ketua DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta, Yusuf Suprapto mengucapkan terima kasih kepada Polri dan Kakorlantas yang memberikan bantuan sembako yang bermanfaat untuk masyarakat di sini, khususnya para korban PHK yang terdampak COVID-19.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako yang pastinya sangat berguna bagi masyarakat di sini, khususnya korban PHK terdampak COVID-19. Semoga Allah memudahkan urusan kita dan melenyapkan pandemi ini di Indonesia," ujarnya.
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021