Kemarin, survei elektabilitas AHY hingga potong gaji bantu COVID-19

Kemarin, survei elektabilitas AHY hingga potong gaji bantu COVID-19

Survei: Elektabilitas AHY ungguli Puan Maharani dan Airlangga Hartarto

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (8/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai survei elektabilitas AHY unggul hingga F-PKS instruksikan potong gaji anggota bantu warga terdampak COVID-19.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Survei: Elektabilitas AHY ungguli Puan Maharani dan Airlangga Hartarto

Survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research & Consulting mengungkapkan elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungguli Puan Maharani dan Airlangga Hartarto.

"Di tengah perang baliho politisi, elektabilitas Puan Maharani dan Airlangga masih jauh tertinggal, justru AHY yang paling berkibar," kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono melalui keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. F-PKS instruksikan potong gaji anggota bantu warga terdampak COVID-19

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan fraksinya kembali menginstruksikan pemotongan gaji anggota legislatifnya mulai dari pusat hingga daerah untuk membantu rakyat terpapar dan terdampak COVID-19.

"Pemotongan ini berlaku untuk gaji bulan Agustus, sejak pandemi COVID-19, sudah kesekian kalinya Fraksi PKS memotong gaji anggotanya. Kali ini akan digunakan untuk pengadaan bantuan sosial dan disalurkan kepada rakyat terpapar COVID-19, antara lain dalam bentuk penyediaan paket sembako dan makanan bagi pasien isolasi mandiri," kata Jazuli dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Anggota DPR: PPKM berhasil ekonomi nasional segera pulih

Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno menyakini jika kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level empat berhasil diterapkan maka ekonomi nasional segera pulih.

"PPKM harus didukung semua pihak untuk menurunkan kasus COVID-19 supaya ekonomi nasional bisa kembali pulih," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Pangdam V/Brawijaya titip pesan pasukan sebelum latihan bareng US Army

Panglima Daerah Militer V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto menitip pesan kepada pasukan Yonif Raider 500/Sikatan sebelum mengikuti latihan bareng tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army).

"Latihan ini bukan hanya sebatas menjalin hubungan harmonis antarprajurit kedua negara, tetapi melibatkan militer yang merupakan kegiatan diplomasi sangat baik," kata Mayjen TNI Suharyanto dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. PBNU imbau pengurus makmurkan masjid untuk tanggulangi COVID-19

Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU) mengimbau para pengurus masjid agar lebih giat memakmurkan rumah ibadah sebagai salah satu bentuk nyata partisipasi menanggulangi pandemi COVID-19 serta mendorong pemulihan ekonomi jemaah.

"Takmir dapat memfungsikan masjid sebagai crisis center menanggulangi pandemi COVID-19," kata Ketua LTM PBNU Kiai Haji Moh Mansur Syaerozi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021