Jakarta (ANTARA) - Perusahaan solusi e-commerce Sirclo mendonasikan 800 paket kebutuhan rumah tangga dan sanitasi bagi keluarga tenaga kesehatan (nakes) yang terdampak COVID-19.

Bantuan yang diberikan bertepatan dengan ulang tahun ke-8 Sirclo ini disalurkan untuk keluarga para nakes di wilayah Tangerang Selatan, berdekatan dengan kantor Sirclo.

"Keluarga nakes merupakan support system terpenting bagi nakes sehingga turut memegang peran penting selama pandemi COVID-19. Dengan mendukung anggota keluarga, Sirclo berharap juga bisa turut mendukung para nakes dalam perjuangan mereka membantu pasien-pasien COVID-19 di tengah masa yang menantang ini," kata Chief Service Officer Sirclo, Rinaldi Tjhin, dalam pernyataan resmi, Senin.

Bantuan ini juga merupakan apresiasi kepada para keluarga nakes yang termasuk kategori rentan terpapar COVID-19, sekaligus sebagai wujud rasa hormat terhadap semangat dan perjuangan mereka selama pandemi ini, kata Rinaldi.

"Sejak masa pandemi, kami memproses lonjakan kebutuhan produk sanitasi oleh konsumen dari seluruh Indonesia. Tidak sedikit dari pesanan tersebut ditujukan kepada para tenaga kesehatan yang tengah berjuang di garda terdepan dalam penanganan COVID-19," jelasnya.

Menurut Rinaldi, nakes memiliki tanggung jawab tidak hanya kepada pasien, tapi juga kepada keluarganya yang perlu dilindungi. "Melihat fakta ini, kami berinisiatif mengajak rekanan SIRCLO untuk bergotong royong saling membantu meringankan beban mereka lewat program #ShareInfinitely."

Ada 28 brand yang mendukung dan berpartisipasi dalam gerakan ini, termasuk Aqua (Danone Indonesia) dan Kino.

"Keikutsertaan Danone Indonesia dalam program ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kami atas penanganan pandemi COVID-19. Danone Indonesia senantiasa mendukung upaya untuk mengatasi COVID-19 sejak awal pandemi melalui berbagai inisiatif, seperti penyediaan hidrasi berkualitas AQUA," ujar Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia.

Bantuan yang terkumpul dari ragam brand ini dikelola oleh Sirclo dengan dukungan Orami dan disalurkan kepada anggota keluarga nakes yang terdaftar di ragam fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit dan puskesmas.

Paket donasi ini terdiri dari produk sanitasi dan kesehatan yaitu hand sanitizer, tissue basah, dan suplemen/vitamin serta paket kebutuhan rumah tangga, diantaranya bumbu dapur, alat masak, makanan ringan dan minuman instan.

PT Kino Indonesia Tbk turut terlibat dalam inisiatif ini. "Sama-sama memiliki peran untuk pemulihan bangsa Indonesia, PT Kino Indonesia Tbk mendukung Sirclo dalam kegiatan #ShareInfinitely dengan mendonasikan total 4.440 produk hand sanitizer dan produk minuman untuk para tenaga medis di Tangerang," kata Florence Cleonora, Public Relations PT Kino Indonesia Tbk.

"Gerakan ini sangat berarti karena dengan adanya perhatian dari Sirclo, kami merasa sangat bersyukur dan semakin bersemangat untuk menjalankan tugas dan kewajiban kami," dr. Meirda Retna Kencana, Kepala IGD Rumah Sakit EMC Tangerang, menambahkan.

Baca juga: Dua perempuan pengusaha berbagi pengalaman jualan online

Baca juga: Sirclo akuisisi platform parenting Orami

Baca juga: Pandemi akselerasi "e-commerce", Sirclo raih Rp1 triliun 2020

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021