Bandung (ANTARA News) - Rumah Ayi Vivanda, Wakil Walikota Bandung, terkena dampak abu vulkanik Gunung Merapi yang menerpa kota Bandung sejak Jumat pagi.

Wakil walikota Bandung Ayi Vivanda, yang melihat langsung rumah dinasnya terkena dampak abu vulkanik, yakni seperti daun-daun di taman, kendaraan pribadi miliknya yang banyak debu, serta beberapa kendaraan milik staf di halaman parkir.

" Saya kaget ketika pukul 07.00 wib pagi, melihat mobil saya banyak debu, padahal sudah dicuci, dan melihat sejumlah tanaman yang berdebu," ujar Ayi saat dihubungi Jumat siang.

Selaku pejabat pemkot Bandung, Ayi langsung melakukan kordinasi dengan SKPD terkait guna antisipasi dampak abu vulkanik merapi hingga Ke Bandung.

" Kita lakukan kordinasi dengan dinkes dan beberapa SKPD terkait, guna antisipasi lebih lanjut dampak dari abu gunung merapi," ujar Wakil Walikota Bandung.

Dirinya belum akan mengeluarkan instruksi, namun berharap warga diminta kewaspadaannya guna terjadi dampak lebih luas dari letusan Gunung Merapi.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010