dipusatkan di rumah sakit Bayangkara Sulbar.
Mamuju (ANTARA) - Ratusan mahasiswa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) antusias mengikuti vaksinasi pencegahan COVID-19 yang dilaksanakan
Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Sulbar.

Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Polisi Asmarahadi di Mamuju, Kamis, mengatakan ratusan mahasiswa Sulbar sangat antusias mengikuti vaksinasi program ini.

Ia mengatakan vaksinasi yang digelar Polda Sulbar berlangsung melalui kerja sama dengan  organisasi mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sejumlah universitas.

"Program vaksinasi massal ini sebagai bentuk partisipasi kalangan kampus dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus COVID-19," katanya.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi kepada mahasiswa dimulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi setelah di vaksin yang dipusatkan di rumah sakit Bayangkara Sulbar.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi massal COVID-19 ini merupakan wujud sinergitas dan dukungan dari para pemuda dan mahasiswa dalam menyukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi.

"Sinergitas dan dukungan penuh dalam upaya membebaskan Indonesia dari wabah dengan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity melalui vaaksin ini antusias dilakukan mahasiswa," katanya.

Ia berharap, kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk mengikuti vaksinasi dan tidak terpengaruh dengan isu hoax yang bertebaran di Media Sosial mengenai vaksin karena para mahasiswa juga sebagai kaum terdidik sangat antusias.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sulbar 105 orang
Baca juga: BPIP prihatin calon Paskibraka Sulbar gagal ikuti Diklat
Baca juga: DPRD Sulbar siapkan hak interpelasi ke Gubernur

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021