Kemarin, harga tes PCR hingga Sidang Tahunan MPR RI

Kemarin, harga tes PCR hingga Sidang Tahunan MPR RI

Presiden Joko Widodo memberi keterangan kepada pers secara virtual terkait harga tes polymerase chain reaction (PCR) di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (15/8/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/aa.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (15/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden minta harga tes PCR Rp550 ribu hingga MPR RI gelar Sidang Tahunan.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Presiden minta harga tes "PCR" maksimal Rp550 ribu

Presiden Joko Widodo meminta agar harga maksimal tes "PCR" (polymerase chain reaction) untuk mendeteksi COVID-19 adalah sebesar Rp550 ribu dan hasilnya dapat diketahui maksimal 1x24 jam.

"Saya sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan mengenai hal ini, saya minta agar biaya tes 'PCR' ini berada di kisaran antara Rp450 ribu sampai Rp550 ribu," kata Presiden Jokowi melalui kanal "Youtube" Sekretariat Presiden Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. MPR pastikan Sidang Tahunan siap digelar Senin (16/8)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI sudah selesai secara keseluruhan dan siap digelar pada Senin (16/8) secara sederhana dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Karena kondisi pandemi COVID-19, pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI akan kembali digelar secara luring dan daring. Sidang Tahunan digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Presiden dan wakil presiden akan hadir secara fisik di Kompleks Parlemen," kata Bambang Soesatyo, di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Gus Yahya: Indonesia punya konsep dunia yang adil dan bermartabat

Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf mengatakan Indonesia memiliki Pancasila sebagai wujud dari konsep menuju dunia yang adil dan bermartabat.

"Indonesia punya tawaran konsep menuju dunia yang adil dan bermartabat yang diwujudkan dalam nilai-nilai Pancasila," kata Gus Yahya, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Wakil Ketua MPR salurkan bantuan kepada veteran

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid memberikan apresiasi atas jasa para pejuang dengan menyalurkan paket bantuan kepada 76 veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Jakarta pada Sabtu (14/8).

Hidayat, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, menyampaikan bahwa apresiasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia tu diberikan atas jasa perjuangan para veteran sebagai abdi negara dan telah merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selengkapnya di sini

5. MPR RI ajak masyarakat ramaikan HUT RI melalui sosial media

Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI mengajak masyarakat untuk turut serta meramaikan dan menyukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI melalui sosial media, khususnya menggunakan twibbonize dengan mengunggah hasil foto mereka.

"Banyak sisi positif dari media sosial yang bisa kita manfaatkan termasuk meramaikan hari besar," kata Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR RI Siti Fauziah melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021