Semoga usaha kita ini dapat bermanfaat
Jakarta (ANTARA) - Warga Cinta Kalibata City merayakan HUT ke-76 RI dengan membagikan 350 paket sembako kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) terkena dampak pandemi COVID-19 di kios lingkup Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ketua panitia penyelenggara Syamsul mengatakan, bantuan sembako ini merupakan bentuk nyata membantu masyarakat menghadapi pandemi yang bertepatan dengan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-76 dan mengingat imbas dari PPKM banyak kios makanan di tower-tower yang kena imbas pendapatan yang tidak seperti biasanya maka kami dengan Badan Pengelola Kalibata City menyerahkan bingkisan sembako kepada kios-kios tersebut,” kata Syamsul di Jakarta Selatan, Selasa.

Mewakili warga Kalibata City, Syamsul berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Kelurahan Grogol Utara sediakan sembako bagi warganya yang ikut vaksin

Lebih lanjut, dia bersama warganya berharap momen peringatan kemerdekaan saat ini dapat mendorong para pelaku UMKM segera bangkit dan dapat berjalan kembali.

Karena itu, dia mengajak para pelaku UMKM di wilayah tersebut untuk tidak merasa terpuruk dan tetap meyakini momen kemerdekaan hari ini akan menghidupkan kembali perekonomian.

"Jangan merasa terpuruk karena kami yakin pandemi ini segera berlalu dan kembali. Jangan melihat nilai barangnya tapi ketulusan warga cinta Kalibata City yang kolaborasi dengan badan pengelola saling bergandengan tangan berbuat kebaikan kepada sesama,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Musdalifah, salah satu tokoh warga Apartemen Kalibata City yang turut mendukung kebangkitan pelaku UMKM yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Polrestro Jakut bagikan 150 paket beras untuk warga di Koja

"Semoga usaha kita ini dapat bermanfaat bagi yang menerima bantuan, sehingga bangkit bersama seperti tema kali ini, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” tuturnya.
 

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021